Home  /  Wisata Bali  / 11 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi – Obyek Wisata Favorit

11 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi – Obyek Wisata Favorit


11 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi – Obyek Wisata Favorit

Pergi berwisata ke Pulau Bali merupakan sebuah keputusan yang tepat untuk berlibur. Di pulau ini terdapat lebih dari 60 tempat wisata dan tersebar di setiap bagian pulau. Dari puluhan obyek wisata tersebut terdapat 11 tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan.

Simak ulasannya berikut ini :

sunset kuta1. Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan obyek wisata Bali yang telah terkenal sejak puluhan tahun yang lalu.

Kebangkitan Kuta sebagai sebuah obyek wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, memberikan pengaruh positif terhadap kawasan lainnya di Pulau Bali.

Tempat wisata di Bali ini merupakan salah satu pantai favorit di Pulau Dewata untuk berselancar. Di tepi pantai tampak berdiri papan-papan selancar yang telah siap untuk disewa oleh wisatawan. Mereka juga menyediakan jasa pelatihan berselancar.

Sehingga, bagi wisatawan yang belum pernah mencoba olahraga air yang menyenangkan ini, berlajar berselancar di Pantai Kuta akan memberikan sebuah kenangan tak terlupakan.

Selain itu, aktivitas yang umumnya dilakukan oleh wisatawan di pantai ini adalah bersantai di tepi pantai, berenang, bermain pasir, massage, kepang rambut, dan lain-lain. Pantai yang memiliki nuansa sunset yang indah ini, bagaikan sebuah magnet yang selalu menarik setiap wisatawan untuk berlibur kemari.

Pantai Kuta berlokasi di Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali. Jarak antara lokasi wisata ini dan bandar udara Ngurah Rai adalah sekitar 3 km. Jika wisatawan berwisata ke Pulau Bali, rasanya kurang lengkap apabila tidak berkunjung ke Pantai Kuta.

bersantai di pantai dreamland2. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland, sebuah obyek wisata pantai di kawasan Pecatu Bali yang sering disebut sebagai The New Kuta Bali. Keindahan panorama pantai di tempat wisata ini sungguh sangat menawan.

Pasir putihnya yang lembut, air lautnya yang jernih, dan ombaknya yang besar akan membuai setiap wisatawan yang berkunjung.

Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini adalah berenang, berselancar, dan bersantai di tepi pantai. Lokasi pantai dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit jika wisatawan berangkat dari Pantai Kuta.

Untuk menuju ke tempat wisata di Bali ini, wisatawan akan melalui kompleks BPG (Bali Pecatu Graha).

taman budaya gwk3. GWK

Garuda Wisnu Kencana atau sering disebut dengan nama GWK adalah sebuah karya monumental yang akan menjadi ikon pariwisata di Pulau Bali.

Pada saat ini, proses pembuatan patung Dewa Wisnu yang mengendarai Garuda masih terus berlanjut. Beberapa bagian dari patung tersebut bisa disaksikan oleh setiap wisatawan pada salah satu tempat yang berada di dalam obyek wisata ini.

Rencananya, patung ini akan memiliki ketinggian melebihi tingginya patung Liberty (93 m).

Setiap hari tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain melihat bagian-bagian dari patung Dewa Wisnu dan Garuda, mereka juga bisa menikmati aneka pertunjukan seni tari khas Bali seperti : tari Kecak, tari Barong, dan Joged Bumbung.

Disamping itu, dikarenakan lokasinya yang berada di dataran tinggi memungkinkan wisatawan untuk memandang indahnya panorama alam Bali. Di sebelah utara tampak kemegahan dari Kota Denpasar dan di sebelah selatan terlihat pesona alam pantai.

Menjelang malam hari wisatawan dapat menikmati keindahan sunset di tempat wisata ini, dimana pastinya akan memberikan sebuah view yang berbeda dibandingkan dengan sunset di Pantai Kuta.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke GWK, tempat wisata di Bali ini satu arah dengan Pantai Dreamland jika Anda berangkat dari Pantai Kuta. Obyek wisata GWK berlokasi di Jl. Raya Uluwatu, Kab. Badung, Bali, sekitar 12 km dari bandar udara Ngurah Rai.

pura uluwatu bali4. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu berlokasi di Desa Pecatu, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali. Selain sebagai sebuah tempat yang sakral, Pura Uluwatu dikelilingi dengan panorama alam yang mempesona.

Di tempat wisata ini wisatawan dapat menyaksikan samudra Hindia yang sangat luas dan berwarna biru, indahnya Pantai Pecatu yang berada di bawah pura, dan berjumpa dengan kawanan monyet liar namun tidak nakal.

Menjelang sore, pesona sunset di Pura Uluwatu sungguh menawan. Cahaya merah seakan tenggelam ditelan birunya samudra.

Tidak lama setelah mentari mulai meredup, beberapa seniman Bali telah siap untuk menyelenggarakan pentas Tari Kecak. Tarian ini bermakna sakral namun terlihat sangat menghibur.

Oleh karena itu, tempat wisata di Bali ini tidak boleh terlepas dari jadwal perjalanan wisata Anda di Pulau Seribu Pura.

Masih berada di kawasan Uluwatu, terdapat 3 kawasan pantai yang juga wajib anda kunjungi. Ketiga pantai tersebut adalah Pantai Pandawa, Pantai Suluban dan Pantai Padang Padang.

11 tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi5. Nusa Dua

Pada masa lalu kawasan wisata Nusa Dua adalah wilayah tandus dan gersang, namun kini telah berubah menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang wajib untuk dikunjungi.

Pesona keindahan pantai pada obyek wisata ini mampu membuat para wisatawan agar menghabiskan waktunya di kawasan Nusa Dua.

Terdapat 2 pantai pasir putih di tempat wisata ini. Pantai tersebut adalah Pantai Mengiat dan Pantai Geger. Dua buah pantai yang indah ini selalu terjaga kebersihannya.

Suasananya yang tidak seramai di Pantai Kuta, membuat beberapa wisatawan begitu menikmati kegiatan bersantai di tepi pantai.

Disamping itu, obyek wisata Nusa Dua yang berjarak sekitar 14 km dari Bandara Ngurah Rai, mempunyai beberapa hotel berkelas yang dibangun di dekat pantai. Ada beberapa dari hotel tersebut menyediakan jalan khusus bagi para tamunya untuk menuju ke Pantai Mengiat atau Geger.

Salah satu hal yang unik, tersedia fasilitas untuk mengendarai Unta di tempat wisata ini. Hewan padang pasir yang biasa hidup di daerah yang gersang ini tampak anggun berjalan di tepi pantai.

Sedangkan bagi wisatawan yang menyukai aneka permainan atau olahraga air seperti parasailing, jet ski, banana boat dan lain-lain, semuanya telah disediakan di obyek wisata Tanjung Benoa yang lokasinya bersebelahan dengan kawasan Nusa Dua.

sanur sunrise6. Pantai Sanur

Pantai Sanur terkenal dengan keindahan matahari terbit. Oleh karena itu, menjelang terbitnya matahari tempat wisata di Bali ini akan ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Disamping itu, salah satu kegiatan yang menyenangkan di Pantai Sanur adalah bersepeda di pagi hari. Telah tersedia beberapa tempat yang menawarkan jasa sewa sepeda.

Selain menyehatkan, dengan bersepeda bersama dengan teman atau keluarga pastinya dapat mempererat rasa kebersamaan dan kasih sayang.

Setelah suasana berubah menjadi lebih terang, terlihat dengan jelas jernihnya air laut di Pantai Sanur. Ombaknya yang relatif tenang membuat aktivitas berenang dan snorkeling di kawasan wisata ini begitu menyenangkan.

Bahkan, obyek wisata yang berjarak sekitar 17 km dari bandar udara Ngurah Rai ini telah menyediakan fasilitas seawalker. Selama 45 menit dengan ditemani oleh instruktur yang berpengalaman, wisatawan akan menyaksikan keindahan biota laut di perairan Pantai Sanur.

air terjun tegenungan7. Ubud

Obyek wisata Ubud menawarkan panorama alam pedesaan dan pegunungan yang berhawa sejuk. Sebagian wisatawan menyatakan tempat wisata ini sebagai sebuah desa bertaraf Internasional.

Pernyataan ini dikarenakan obyek wisata Ubud memiliki beberapa fasilitas umum yang berkelas. Fasilitas tersebut antara lain : hotel berbintang, restoran internasional, fasilitas SPA, Yoga, aneka toko yang menjual cinderamata, dan lain-lain.

Beberapa tempat wisata menarik juga tersedia di Ubud, antara lain : museum seni, arung jeram, pura, monkey forest, dan sebagainya.

Untuk menuju ke tempat wisata di Bali ini, wisatawan bisa menggunakan moda transportasi darat seperti bus, taksi, menyewa mobil atau motor. Jarak antara kawasan wisata Ubud dan bandara Ngurah Rai adalah sekitar 40 km.

resto apung kintamani8. Kintamani

Obyek wisata Kintamani berada pada ketinggian sekitar 1500 mdpl.

Untuk menuju ke obyek wisata Bali ini dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Kota Denpasar dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Perjalanan tersebut akan menempuh jarak kurang lebih 67 km.

Obyek wisata Kintamani memiliki beberapa tempat menarik dan sering dikunjungi oleh wisatawan, diantaranya adalah Desa Trunyan, air panas Toya Bungkah, danau Batur, dan Penelokan.

pesona tanah lot9. Tanah Lot

Sebuah obyek wisata indah yang menyajikan panorama pantai berbatu karang. Di tempat wisata Bali ini terdapat 2 buah pura.

Satu pura berlokasi di atas sebuah tebing dan pura lainnya terletak di atas batu karang yang berukuran besar. Pura ini adalah Pura Kahyangan Jagat.

Pesona sunset di kawasan wisata Tanah Lot terlihat unik dan cantik. Bayang-bayang pura seakan ikut memberikan warna yang terbaur dengan keanggunan langit di kala senja. Oleh karena itu, menjelang sore hari jumlah wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Bali ini akan semakin bertambah. Mereka telah siap dengan kameranya untuk mengabadikan keindahan sunset di Tanah Lot.

Kawasan wisata Tanah Lot memiliki jarak sekitar 20 km dari Kota Denpasar. Hanya dalam waktu kurang lebih 40 menit dengan menggunakan kendaraan motor, wisatawan telah sampai di lokasi wisata ini.

sunset di candidasa10. Candidasa

Candidasa terkenal sebagai salah satu obyek wisata bahari yang menakjubkan di Pulau Bali. Obyek wisata ini berlokasi di Desa Candi Dasa, Manggis, Kab. Karangasem.

Jarak yang harus ditempuh apabila wisatawan berangkat dari Kota Denpasar adalah sekitar 64 km.

Disamping memiliki panorama alam bawah laut yang menawan, pesona di tepi Pantai Candidasa juga terlihat indah.

Tempat wisata di Bali ini merupakan kawasan resort dan lengkap dengan berbagai fasilitas umum yang akan memberikan kepuasan bagi para wisatawan.

Berdekatan dengan kawasan Candidasa, terdapat beberapa obyek wisata bahari lainnya yang memiliki ciri khas tersendiri.

Obyek wisata tersebut diantaranya adalah Pantai Amed, Tulamben, dan Pantai Labuhan Amuk. Selain itu, apabila wisatawan berlibur ke Candidasa, Anda bisa menyaksikan pesona sunset dan sunrise.

berbelanja di pasar sukawati11. Pasar Seni

Jika wisatawan sudah menginjakkan kaki di Pulau Bali, maka kurang komplit rasanya jika tidak mengunjungi Pasar Seni Tradisional.

Suasana pasar yang unik akan memberikan sebuah hiburan yang menyenangkan dan dapat menjadi pelengkap dari perjalanan wisata.

Umumnya para wisatawan akan mencari oleh-oleh khas dari Bali. Cinderamata tersebut dapat dijadikan sebagai kenang-kenangan ataupun buah tangan untuk teman dan saudara.

Di Pulau Bali telah tersedia sekitar 7 buah pasar seni yang menawarkan aneka hasil kerajinan tangan seperti gelang, tas, pakaian, sandal, dan sebagainya.

Tujuh Pasar Seni tersebut adalah Pasar Seni Kuta, Pasar Seni Badung, Pasar Seni Kumbasari, Pasar Seni Ubud, Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Guwang, dan Pasar Candi Kuning.

Apabila wisatawan ingin berbelanja di Pasar Seni tersebut, jangan ragu untuk menawar harga. Para pedagang di tempat ini telah terbiasa dengan proses tawar menawar.

Please Share :

Related Post


Danau Tamblingan Bali – Keindahan Danau di Dataran Tinggi Yang Sejuk
Danau Tamblingan Bali – Keindahan Danau di Dataran Tinggi Yang Sejuk

Setelah berkunjung ke Danau Beratan yang menyajikan pesona alam yang…

Pantai Sanur – Pesona Sunrise di Timur Bali
Pantai Sanur – Pesona Sunrise di Timur Bali

Bagi wisatawan yang mempunyai keinginan untuk berwisata ke pantai yang…

Pantai Tersembunyi Di Bali – Keindahan Alam Pantai Yang Masih Alami
Pantai Tersembunyi Di Bali – Keindahan Alam Pantai Yang Masih Alami

Bagi wisatawan yang berencana atau sedang berlibur ke Bali, berkunjung…

Museum Seni Di Bali – Surga Bagi Pecinta Benda-Benda Seni
Museum Seni Di Bali – Surga Bagi Pecinta Benda-Benda Seni

Berwisata ke suatu tempat, tidak hanya bertujuan untuk menikmati keindahan…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *