Home  /  Wisata Sumatera  /  Palembang  / Amanzi Waterpark Palembang – Bermain Air Bersama Keluarga

Amanzi Waterpark Palembang – Bermain Air Bersama Keluarga


Amanzi Waterpark Palembang – Bermain Air Bersama Keluarga

Amanzi Waterpark – salah satu wahana air di Kota Palembang yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah. Konsep dari wahana ini mengambil tema tentang sebuah petualangan alam di hutan liar benua Afrika.

Oleh karena itu, desain yang diterapkan pada Amanzi Waterpark Palembang tidak terlepas dari flora dan fauna khas hutan Afrika. Aneka tanaman tumbuh dengan subur di lokasi taman air ini sehingga akan memberikan kesan teduh dan asri seperti sedang berada di dalam hutan.

amanzi waterparkKehadiran dari berbagai tumbuhan tersebut membuat para pengunjung betah berlama-lama bermain air, karena panasnya cuaca di Kota Palembang menjadi tidak begitu terasa di tempat ini.

Amanzi Waterpark Palembang memiliki beberapa tipe kolam diantaranya adalah Racer Slide yang bisa digunakan oleh segala usia, kolam berarus River Nile, kolam Spa dengan fasilitas tambahan yaitu Giant Water Slide, Laguna, dan sebagainya.

Permainan slide atau seluncuran yang dibangun di wahana air ini didatangkan dari Australia, Belanda, India, dan Indonesia.

Sedangkan untuk ban menggunakan produk buatan Zebec Korea yang telah berpengalaman dalam membuat ban untuk wahana air. Selain itu, taman air seluas 3,5 hektar ini selalu menjaga kualitas air agar sesuai dengan standar sehingga aman dan nyaman bagi para pengunjung.

Beberapa permainan seru yang bisa dilakukan di Amanzi Waterpark Palembang antara lain :

1. Kolam berarus River Nile

Kolam berarus River Nile memiliki panjang kurang lebih 500 m. Setiap pengunjung yang mencoba permainan ini seolah-olah sedang berpetualang mengikuti arus Sungai Nil Afrika. Aneka tanaman di tepi kolam layaknya tumbuh-tumbuhan yang berada di tepi sungai. Namun, kolam ini dijamin bebas dari buaya, tidak seperti Sungai Nil yang sebenarnya.

permainan di amanzi waterpark

2. Kilimanjaro Tower

Kilimanjaro Tower adalah bangunan tinggi sebagai akses untuk menikmati empat buah sliding yang berada di Amanzi Waterpark. Sebelum meluncur, wisatawan juga bisa bersantai sejenak di tempat ini sembari menikmati pesona keindahan taman air dari ketinggian.

3. The Cyclone

Salah satu sliding di Amanzi Waterpark yang berbentuk spiral seperti tornado. Setiap pengunjung yang mencoba permainan ini akan meluncur dari ketinggian 15 meter di atas sebuah ban. Permainan ini cukup menegangkan dan sangat menyenangkan.

liburan ke amanzi waterpark

4. The Velocity

Khusus bagi Anda yang menyukai kecepatan tinggi karena sliding-nya berbentuk lurus dan tajam. Telah disediakan 4 seluncuran dengan panjang 60 meter dan dimulai dari ketinggian 11 meter. Untuk mencoba permainan ini, pengunjung diberi kebebasan apakah mau memakai matras atau tidak.

5. The Raft

Dari ketinggian 12 meter, seluncuran The Raft akan memberikan sebuah petualangan seru sepanjang 120 meter.

6. The Falls

Walaupun seluncuran The Falls hanya sepanjang 90 meter, namun permainan ini dimulai dari ketinggian 14 meter sehingga mampu untuk menciptakan sebuah kecepatan seluncur yang tinggi. Setiap pengunjung yang ingin mencoba The Falls tidak boleh menggunakan ban.

7. Zimba & Cora

Amanzi Waterpark Palembang juga telah menyediakan kolam khusus untuk anak-anak. Desain dari area kolam sungguh unik, karena dengan konsep sebuah pemukiman suku primitif dimana terdapat gazebo yang mengelilingi kolam yang diumpamakan sebagai rumah penduduk.

amanzi waterpark palembang

Selain menyediakan aneka wahana yang seru, untuk memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjung, Amanzi Waterpark Palembang telah menyediakan seorang petugas keselamatan pada setiap arena permainan. Mereka telah terlatih dan siap untuk memberikan pertolongan pada saat dibutuhkan.

Transportasi Menuju Ke Amanzi Waterpark Palembang

Amanzi Waterpark Palembang berlokasi di Jln. Tembus Alang – Alang Lebar, km 12 Palembang. Taman air yang indah ini berada di dalam kawasan perumahan Citra Grand City. Untuk menuju ke sana, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau naik taksi.

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil, sebaiknya bertanya kepada penduduk setempat petunjuk jalan untuk menuju ke Amanzi Waterpark Palembang. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan teknologi GPS.

Amanzi Waterpark Palembang buka setiap hari dari jam 10.00 s.d. 18.00 WIB. Harga tiket masuk pada hari Senin s.d. Jum’at adalah Rp 50.000, di hari Sabtu sebesar Rp 75.000, dan Rp 100.000 pada hari Minggu serta libur nasional.

Bagi wisatawan yang telah berusia di atas 60 tahun akan mendapatkan harga spesial yaitu Rp 30.000 pada hari Senin s.d. Jum’at, Rp 50.000 pada hari Sabtu, dan Rp 65.000 pada hari Minggu. Namun, jangan lupa untuk membawa kartu identitas.

Fasilitas

Beberapa fasilitas pendukung yang berada di Amanzi Waterpark Palembang antara lain :
  1. Areal untuk parkir kendaraan.
  2. Tersedia tempat untuk berwisata kuliner di Amanzi Cafe.
  3. Bagi wisatawan yang ingin membeli cinderamata, semuanya telah disediakan di Amanzi Store.
  4. Tersedia locker untuk menyimpan benda-benda berharga. Harga sewa locker adalah sebesar Rp 5000.
  5. Jasa sewa ban dengan harga Rp 10.000 (ban single), dan Rp 15.000 (ban double).
  6. Jasa sewa cabana (sebuah tenda atau kabin yang biasanya berada di tepi kolam atau pantai) seharga Rp 100.000 pada hari Senin s.d. Jum’at, dan Rp 200.000 di hari Sabtu, Minggu dan libur nasional.
  7. Fasilitas umum lainnya seperti musholla, mesin ATM, ruang kesehatan, akses internet gratis, dan lain-lain.

Saran

  1. Semua transaksi yang dilakukan di dalam Amanzi Waterpark Palembang menggunakan Smart Card yang akan diberikan pada saat membeli tiket masuk. Oleh karena itu, agar Anda bisa bertransaksi di dalam wahana, jangan lupa untuk mengisi saldo Smart Card-nya. Selain itu, wisatawan juga wajib membayar uang jaminan Smart Card sebesar Rp 20.000.
  2. Walaupun Smart Card bisa dibawa pulang, namun tanggal kadaluwarsa Smart Card Anda berlaku hingga 1 bulan dihitung sejak pengisian saldo terakhir.

Oleh karena itu, wisatawan jangan lupa untuk mencairkan sisa saldo yang berada di Smart Card dan mengambil kembali uang jaminan, jika Anda merasa tidak memiliki kesempatan untuk berwisata kembali ke Amanzi Waterpark Palembang di bawah 30 hari.

  1. Sebelum masuk ke wahana permainan, sebaiknya wisatawan membaca terlebih dahulu berbagai peraturan yang berlaku di Amanzi Waterpark Palembang. Media informasi tersebut berada di dekat loket pembelian tiket.
  2. Bagi wisatawan yang berada di daerah Ulu, jika Anda merasa bahwa Amanzi Waterpark terlalu jauh, di kawasan Jakabaring juga terdapat wahana air yang tidak kalah serunya. Tempat tersebut dikenal dengan nama OPI Water Fun. Di OPI Water Fun terdapat beberapa permainan air yang menarik dan menyenangkan.
Please Share :

Related Post


17 Obyek Wisata di Palembang yang Patut Dikunjungi
17 Obyek Wisata di Palembang yang Patut Dikunjungi

Palembang, ibukota Provinsi Sumatera Selatan ini merupakan kota terbesar ke-2…

Berkunjung Ke MONPERA Palembang – Monumen Perjuangan Rakyat
Berkunjung Ke MONPERA Palembang – Monumen Perjuangan Rakyat

Berkunjung ke MONPERA (Monumen Perjuangan Rakyat) di Kota Palembang dapat…

Danau Laut Tawar – Pesona Laut di Dataran Tinggi Gayo
Danau Laut Tawar – Pesona Laut di Dataran Tinggi Gayo

Danau Laut Tawar merupakan obyek wisata danau yang mempesona. Selain…

Museum Aceh
Museum Aceh

Pada tanggal 31 Juli 1915, yaitu pada zaman pemerintahan Hindia…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *