Home  /  Wisata Bali  / Liburan ke Bali Bird Park – Taman Burung Terindah di Bali

Liburan ke Bali Bird Park – Taman Burung Terindah di Bali


Liburan ke Bali Bird Park – Taman Burung Terindah di Bali

Bali Bird Park merupakan sebuah taman seluas 2 hektar dengan koleksi 250 jenis spesies unggas dari dalam dan luar negeri. Jumlah keseluruhan satwa yang dimiliki mencapai lebih dari 1000 satwa.

Tempat wisata yang mulai di buka untuk umum pada bulan Oktober 1995 ini, sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi bagi keluarga yang sedang berlibur di pulau Bali.

papua birdDi sini, anak-anak akan mendapatkan pengetahuan tentang aneka burung, melihat cara mengembangbiakan burung mulai dari telur hingga menetas, memberi makan burung, berfoto bersama burung, dan mendengarkan kicauan burung-burung yang ada di tempat ini.

Selain itu mereka juga akan belajar untuk menyayangi burung, menjaga agar burung-burung yang langka ini tidak punah, serta belajar menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Bali Bird Park buka setiap hari dari jam 09.00-17.30 WITA dan tutup hanya pada saat hari raya Nyepi.

Harga tiket masuk bagi warga negara Indonesia atau yang memiliki KITAS adalah Rp 105.000 untuk orang dewasa, bagi anak-anak dengan usia 2-12 tahun mendapatkan diskon 50%.

Untuk warga negara asing mereka harus mengeluarkan uang sebesar USD 26 + 12% pajak untuk dewasa, bagi anak-anak pada usia 2-12 tahun, harga tiket masuknya adalah USD 13 + 12% pajak.

Taman burung ini tidak akan mengenakan biaya masuk bagi anak dengan usia di bawah 2 tahun. Jika wisatawan berkunjung bersama dengan rombongan (lebih dari 20 orang) wahana ini akan memberikan fasilitas gratis seorang tour guide.

Tempat wisata ini memiliki beberapa peraturan yang harus dipatuhi bagi setiap wisatawan yang berkunjung, antara lain : tidak boleh membawa hewan peliharaan, tidak boleh membawa makanan dari luar, dan tidak boleh memberi makan burung yang berada di dalam taman.

liburan ke bali bird park

Jika wisatawan ingin mencoba memberi makan burung, pihak pengelola telah menyediakan lokasi khusus untuk kegiatan tersebut.

Liburan ke Bali Bird Park akan memberikan banyak manfaat bagi anak-anak, karena mereka bisa belajar sambil bermain. Setiap hari tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama wisatawan dari luar negeri.

Kunjungan wisatawan akan semakin meningkat pada saat musim libur sekolah. Pada saat itu, jumlah pengunjung domestik tidak kalah dibandingkan dengan pengunjung dari luar negeri.

Apa saja yang bisa didapatkan oleh wisatawan selama berkunjung ke Bali Bird Park?

pelikan

Berikut beberapa kegiatan yang menyenangkan di Bali Bird Park :

  1. Melihat pembibitan dan konservasi burung

Bali Bird Park telah berperan dalam menjaga dan melestarikan satwa-satwa langka.

Di sini terdapat 40 jenis burung Indonesia yang telah berhasil dikembangbiakan di bawah pengawasan para petugas yang ahli di bidangnya. Burung-burung tersebut antara lain : jalak Bali, burung beo, dan lain-lain.

  1. Menyaksikan pameran burung

Bali Bird Park terbagi menjadi 7 wilayah dengan habitat alami bagi tiap-tiap burung.

Wisatawan dapat menyaksikan aneka burung seperti : bangau, pelikan, kasuari, macaw, kakaktua, dan sebagainya. Burung-burung tersebut berasal dari wilayah Indonesia, Afrika, Australia, dan Amerika Selatan.

  1. Bali rainforest

Di tempat ini para wisatawan yang berkunjung dapat menyaksikan pameran aneka burung yang terbang dalam satu lingkungan.

Burung-burung tersebut seperti : bangau, kakaktua, macaw, dan masih banyak yang lainnya. Ini merupakan sebuah pertunjukan yang spektakuler, karena sulit untuk melihat burung-burung langka tersebut berada dalam 1 wilayah.

  1. Basic instinct

Pada wilayah ini, wisatawan dapat melihat burung elang menukik tajam menggunakan insting alaminya untuk berburu makanan.

  1. Guyu guyu corner

Di tempat ini wisatawan dapat berfoto bersama kakaktua dan macaw yang bertengger di atas bahu. Ini akan menjadi sebuah pengalaman yang berkesan.

  1. Papua rainforest feed

Ini adalah tempat untuk menyaksikan kecantikan burung-burung yang berasal dari Papua.

  1. Lory feeding

Wisatawan dapat mencoba untuk memberi makan burung-burung lory. Keindahan warna dari burung ini begitu menggemaskan dan terlihat begitu cantik.

  1. Meet the bird stars

Ini adalah pameran beberapa burung yang menjadi bintang di taman ini. Mereka begitu jinak sehingga nyaman untuk berinteraksi dengan manusia.

Keindahan dan kecantikan dari burung-burung tersebut membuat banyak wisatawan mencoba untuk bersenda gurau dengan mereka.

  1. Pelican feeding

Burung pelican tidak dapat di jumpai di alam bebas Indonesia. Namun, di taman burung ini wisatawan dapat mencoba untuk memberi ikan kepada beberapa burung tersebut.

  1. Komodo experience

Komodo adalah hewan yang dapat dengan mudah di jumpai di pulau Komodo.

Namun, wisatawan tidak perlu jauh-jauh ke sana, karena di taman ini juga terdapat komodo. Komodo merupakan hewan langka yang telah hidup sejak 100 juta tahun yang lalu.

  1. 4D theatre

Di sini wisatawan akan terhibur dengan menonton film mengenai burung dalam bentuk 4 dimensi.

Psittrichas fulgidusSetelah puas berjalan-jalan di lahan seluas 2 hektar ini, tentunya wisatawan akan mulai merasa lapar dan haus.

Namun, jangan khawatir karena tempat ini telah menyediakan restoran dan cafe yang menawarkan aneka makanan dan minuman yang lezat nan menyegarkan.

Suasana di dalam restoran begitu asri dan terdengar aneka kicauan burung yang merdu.

Selain itu, telah tersedia beberapa toko souvenir yang menjual cinderamata unik dan berkaitan dengan burung. Wisatawan dapat membelinya sebagai sebuah kenangan ataupun oleh-oleh dari kunjungan ke Bali Bird Park.

Harganya tidak mahal, sangat sesuai dengan kualitas dan keunikan dari produk tersebut.

Liburan ke taman wisata unggas di Bali ini akan melengkapi keindahan hari wisatawan selama berlibur di pulau Bali. Sebuah wisata yang menyenangkan dan bermanfaat untuk menambah pengetahuan bagi sang buah hati.

Transportasi Menuju ke Bali Bird Park

Bali Bird Park berlokasi di desa Singapadu, kec. Sukawati, kabupaten Gianyar, Bali. Jika wisatawan dari pusat kota Denpasar, maka wisatawan harus menempuh jarak sekitar 12 km.

Wisatawan bisa menggunakan moda transportasi darat, seperti taksi, mobil atau motor sewaan.

Please Share :

Related Post


Tanah Lot – Keindahan Sunset di Pulau Bali
Tanah Lot – Keindahan Sunset di Pulau Bali

Tanah Lot, sebuah obyek wisata yang indah di Pulau Bali…

Obyek Wisata Goa Gajah – Wisata Bersejarah di Pulau Bali
Obyek Wisata Goa Gajah – Wisata Bersejarah di Pulau Bali

Goa Gajah adalah salah satu obyek wisata bersejarah di pulau…

Batik Galuh – Seni Warisan Nenek Moyang di Bali
Batik Galuh – Seni Warisan Nenek Moyang di Bali

Batik merupakan seni warisan dari nenek moyang yang telah dilestarikan…

Museum Seni Di Bali – Surga Bagi Pecinta Benda-Benda Seni
Museum Seni Di Bali – Surga Bagi Pecinta Benda-Benda Seni

Berwisata ke suatu tempat, tidak hanya bertujuan untuk menikmati keindahan…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *