Home  /  Wisata Bali  / Berkunjung ke Bali Safari and Marine Park

Berkunjung ke Bali Safari and Marine Park


Berkunjung ke Bali Safari and Marine Park

Selama ini Bali hanya dikenal sebagai pulau yang menawarkan beberapa tempat wisata menarik berupa pantai maupun pegunungan. Bali juga terkenal dengan kesenian dan kebudayaannya yang tetap terjaga walaupun telah berumur ratusan tahun.

Ternyata tidak hanya itu saja, Bali juga memiliki kebun binatang terbesar dan terlengkap, dengan koleksi beberapa jenis hewan langka yang berasal dari dalam negeri dan luar negeri seperti dari Afrika, Eropa dan India.

Bali Safari & Marine Park adalah milik Taman Safari Indonesia. Lembaga ini telah berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam kegiatan wahana taman safari, sehingga mereka dapat mengelola kebun binatang dengan baik secara profesional.

berkunjung ke bali safari and marine parkWisatawan yang berkunjung ke Bali Safari & Marine Park akan menyaksikan hewan-hewan langka yang hidup sesuai dengan habitat aslinya.

Dengan menaiki sebuah bus khusus yang telah disediakan oleh pihak pengelola kebun binatang, wisatawan dapat melakukan sebuah perjalanan safari untuk melihat secara langsung kehidupan beberapa hewan tersebut.

Hewan-hewan langka ini antara lain harimau Sumatera, beruang Himalaya, singa, buaya, black buck, baboon, blue wildebeest, kuda nil, badak, zebra, babi rusa, burung unta, jalak putih, burung hantu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bali Safari & Marine Park memiliki lebih dari 50 spesies hewan langka. Ini akan menjadi sebuah pengalaman yang berkesan karena selama ini mungkin hewan-hewan tersebut hanya bisa dilihat di televisi.

Selain itu, di Bali Safari & Marine Park, setiap hari wisatawan bisa menyaksikan 3 jenis pertunjukan. Pertunjukan tersebut adalah animal educational show pada jam 11.00 WITA, elephant bathing pada jam 11.20 WITA, dan elephant conservation and educational show yang dapat disaksikan pada pukul 11.45 WITA.

Pada hari Sabtu dan Minggu ada pertunjukan atau kegiatan tambahan yang dapat dinikmati oleh setiap wisatawan yang berkunjung.

Pertunjukan atau kegiatan tersebut yaitu parade gajah pada jam 9.00-9.30 WITA, kursus tari tradisional Bali pada jam 10.00-17.00 WITA, dan pertunjukan tari tradisional Bali pada jam 12.30 WITA.

arapaima

Jika ingin melihat aneka ikan sungai yang ada di seluruh dunia, Bali Safari & Marine Park telah mempersiapkan aquarium air tawar yang menampung sekitar 40 spesies ikan dari seluruh dunia.

Ada ikan arwana super red asal Kalimantan, ikan arapaima dengan panjang hampir 3 meter, ikan piranha, dan lain-lain. Bagi wisatawan yang ingin menyaksikan ikan piranha menyantap makanannya, waktu pemberian makan ikan tersebut dilakukan setiap hari pada jam 10.30 dan 16.00 WITA.

Tidak hanya itu saja, di tempat ini wisatawan juga bisa mengajak anak-anak bergembira di Fun Zone.

Berikut beberapa permainan di Fun Zone yang pastinya akan digemari oleh anak-anak :

  1. Climbing Car

Sebuah permainan khusus untuk anak-anak dengan usia 3-10 tahun. Anak-anak akan duduk di dalam mobil, menggunakan sabuk pengaman, berjalan secara otomatis menelusuri jalur yang telah disediakan.

  1. Merry Go Round

Wahana permainan ini bisa dinikmati oleh semua wisatawan tanpa ada batasan umur. Permainan ini sejenis komedi putar, dan wisatawan akan duduk di atas kuda mainan.

  1. Go Go Bouncer

Wahana ini berbentuk seperti tangan gurita yang akan bergerak naik turun, berputar dan terasa seperti terbang.

go go bouncer

Setiap wisatawan yang mencoba permainan Go Go Bouncer akan menjerit dan tertawa, karena permainan ini akan memberikan sebuah sensasi ketegangan yang menggembirakan. Permainan ini hanya untuk wisatawan yang berusia di atas 10 tahun.

  1. Jungle Cruise

Petualangan yang menyenangkan bersama dengan keluarga atau teman. Naik di atas perahu menelusuri sungai tak berarus, menikmati keindahan alam sembari menyaksikan kehidupan hewan-hewan yang ada di kebun binatang ini.

jungle cruise

Petualangan ini akan lebih menyenangkan jika dilakukan di pagi dan sore hari.

  1. Spinning Coaster

Sebuah permainan yang menegangkan namun menyenangkan. Wisatawan akan meluncur ke atas dan ke bawah sembari menikmati keindahan panorama pantai, sungai, dan pegunungan.

  1. Flume Ride

Permainan yang menegangkan, dimana wisatawan akan meluncur dari ketinggian 10 meter. Wisatawan akan berada di dalam sebuah perahu, lalu meluncur deras melalui jalur yang telah disediakan.

flume ride

Setelah selesai permainan wisatawan akan mengalami sedikit basah akibat dari percikan air.

  1. Waterpark

Di Bali Safari & Marine Park juga tersedia arena untuk bermain air. Wisatawan dapat berenang, bermain air, dan juga meluncur melalui papan luncur yang telah disediakan.

Jernihnya air akan membuat para wisatawan betah untuk bermain di tempat ini.

Bagi wisatawan yang ingin berjemur di sore hari, arena ini akan memberikan sebuah suasana yang menyenangkan untuk kegiatan tersebut.

Sembari berjemur wisatawan bisa memesan makanan dan minuman ringan, karena di arena bermain air ini telah disediakan cafe yang menyajikan aneka menu yang lezat.

Selain bermain di Fun Zone wisatawan juga bisa mencoba untuk menunggangi gajah. Bersama dengan seorang pawang yang berpengalaman, duduk di atas gajah akan memberikan suatu hiburan yang menarik.

Bali Safari & Marine Park juga menyediakan paket kunjungan di malam hari. Bagi wisatawan yang ingin menyaksikan perburuan harimau di malam hari, di tempat ini hal tersebut akan menjadi kenyataan.

Di dalam sebuah kandang khusus, wisatawan akan berkeliling menelusuri kehidupan malam hewan-hewan yang ada di kebun binatang ini. Sebuah kegiatan yang akan memberikan pengalaman unik dan sangat berkesan.

night safari

Bagaimana dengan fasilitas penginapannya?. Bagi wisatawan yang ingin mencari penginapan, wisatawan bisa mencoba menginap di Mara River Safari Lodge.

Untuk urusan kuliner, Uma Restaurant dan Tsavo Lion Restaurant telah siap menghidangkan aneka masakan internasional (lokal dan luar negeri) yang begitu lezat.

Bali Safari & Marine Park juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum seperti pura, musholla, klinik pengobatan, dan ATM Centre. Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 9.00-17.00 WITA.

Berkunjung ke Bali Safari & Marine Park akan melengkapi rangkaian perjalanan liburan wisatawan di pulau Bali. Tempat ini sangat tepat bagi wisatawan yang ingin berwisata ke kebun binatang dan memberikan aneka hiburan bagi anak-anak.

Transportasi Menuju ke Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park berlokasi Jl. By Pass Prof. Ida Bagus Mantra, kabupaten Gianyar. Obyek wisata ini berada dalam wilayah 3 buah desa yaitu desa Serongga, desa Medahan, dan desa Lebih.

Luas tempat wisata ini sekitar 40 hektar. Untuk menuju ke lokasi wisata, wisatawan bisa menyewa mobil atau motor. Jika dari bandara Ngurah Rai wisatawan akan menempuh jarak sekitar 36 km.

Jika wisatawan ingin berkunjung ke Bali Safari & Marine Park, wisatawan dapat membeli “paket wisata kunjungan” melalui agen-agen wisata yang ada di pulau Bali. Harga paket termurah di obyek wisata ini adalah Rp 130.000.

Please Share :

Related Post


Kebun Raya Bedugul – Kebun Raya Eka Karya Bali
Kebun Raya Bedugul – Kebun Raya Eka Karya Bali

Kebun Raya Bedugul merupakan sebuah kebun botani yang berlokasi di…

Pantai Amed – Surga Bagi Para Penyelam
Pantai Amed – Surga Bagi Para Penyelam

Amed adalah sebuah desa yang berlokasi di wilayah timur pulau…

Monumen Bajra Sandhi – Monumen Perjuangan Masyarakat Bali
Monumen Bajra Sandhi – Monumen Perjuangan Masyarakat Bali

Monumen Bajra Sandhi adalah sebuah Monumen Perjuangan Masyarakat Bali, sebagai…

32 Makanan Khas Bali – Kenikmatan Wisata Kuliner di Bali
32 Makanan Khas Bali – Kenikmatan Wisata Kuliner di Bali

Berwisata ke suatu daerah tidak hanya untuk menikmati keindahan alamnya…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *