Home  /  Wisata Bali  / Circus Waterpark – Wahana Rekreasi Air di Bali

Circus Waterpark – Wahana Rekreasi Air di Bali


Circus Waterpark – Wahana Rekreasi Air di Bali

Setelah puas liburan di pantai, mengunjungi museum, dan berbelanja, sekarang saatnya bagi wisatawan untuk bermain air di Circus Waterpark. Wahana ini akan menghadirkan kesenangan dan keceriaan kepada para wisatawan, dan sangat pas bagi wisatawan yang ingin memberikan hiburan menarik untuk anak-anak sebagai alternatif rekreasi selama berada di pulau Dewata.

Circus Waterpark selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, orang dewasa dan juga anak-anak. Suara canda, tawa, dan jeritan mewarnai suasana di tempat hiburan ini, diiringi dengan suara air yang semakin menyegarkan suasana.

ceria di circus waterpark

Di wahana ini, wisatawan dapat menikmati beberapa jenis sarana permainan air yang menyenangkan.

Beberapa permainan tersebut :

  1. Wave Slide

Wave slide adalah sebuah permainan yang menegangkan dimana wisatawan akan meluncur di atas papan seluncur yang bergelombang.

  1. Spiral Wave

Bermain Spiral Wave, akan memberikan suasana meluncur yang berbelok-belok seperti spiral.

  1. Lazy River

Pada saat mencoba permainan ini, pengunjung akan merasakan sensasi terapung di sungai yang malas (tenang), akan membawa diri ke suasana yang santai.

  1. Speed Slide

Permainan yang menegangkan, karena para pengunjung yang mencoba permainan ini akan merasakan suasana berseluncur dalam kecepatan yang cukup tinggi. Sangat cocok untuk menguji adrenalin bagi pengunjung yang berani.

Permainan-permainan yang telah dijelaskan diatas hanya diperbolehkan untuk orang dewasa, bagi anak-anak tersedia permainan air yang dibuat khusus untuk mereka seperti : Kiddezt, Mini Speed Slider, Mini Slider Tube, Falldown Basket, dan Phinicy Game.

liburan ke circus waterpark

Semua jenis permainan ini sangat disukai oleh anak-anak dan akan membuat mereka begitu asyik bermain dengan gembira.

Circus Waterpark mulai dibuka pada bulan Juni tahun 2011, di atas lahan dengan luas sekitar 2 hektar. Wahana ini dikelola oleh tim yang profesional, dan akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengunjung.

Transportasi ke Circus Waterpark

circus waterparkCircus Waterpark berlokasi di Jl. Kediri, Kuta, Bali. Lokasi wahana ini dekat dengan pantai Kuta sehingga tidak sulit untuk mengunjunginya.

Bagi wisatawan yang menginap di lokasi wisata Kuta, wisatawan dapat pergi ke sana dengan berjalan kaki sembari menikmati suasana wisata di Kuta.

Selain itu, wisatawan juga bisa menggunakan jasa taksi, sewa motor, atau sewa mobil. Tidak sulit untuk mencari moda transportasi ini di areal wisata Kuta.

Jadwal operasional wahana dimulai dari jam 09.00 s.d. jam 18.00 WITA untuk hari Selasa s.d. hari Minggu. Khusus hari Senin wahana ini akan dibuka pada jam 10.00 s.d. jam 18.00 WITA.

Tarif tiket orang dewasa untuk masuk ke Circus Waterpark adalah sebesar Rp 100.000/orang, sedangkan untuk anak-anak seharga Rp 55.000/anak.

Selain itu, wahana hiburan ini juga menyediakan paket ulang tahun yaitu star package dan sun package. Paket tersebut minimal untuk 25 anak, dan terdapat tambahan fasilitas seperti hadiah ulang tahun, prasmanan, undangan, maskot, permainan, kue ulang tahun dengan ukuran 18 cm, balon, sertifikat, dan lain-lain.

Fasilitas Umum Circus Waterpark

Pihak pengelola wahana Circus Waterpark telah menyediakan beberapa fasilitas umum agar dapat memberikan kepuasan bagi para pengunjung.

Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain :

  1. Lokasi untuk parkir kendaraan yang cukup luas.
  2. Fasilitas sewa loker seharga Rp 10.000/loker. Para pengunjung harus menjaga baik-baik kunci loker, karena jika hilang akan dikenakan denda sebesar Rp 150.000.
  3. Sewa handuk seharga Rp 15.000. Apabila terjadi kehilangan dari handuk yang disewa, maka pengunjung harus mengganti senilai Rp 70.000.
  4. Gazebo besar dengan tarif sewa Rp 35.000/jam, dan Gazebo kecil dengan harga sewa Rp 25.000/jam.
  5. Tersedia ruang ganti.
  6. Ruang klinik.
  7. Tempat makan yang menyajikan aneka makanan dan minuman yang lezat.
  8. Toko yang menjual aneka souvenir.
  9. Toilet umum yang terjaga kebersihannya.

Saran

  1. Bagi anak-anak yang berumur di bawah 12 tahun, harus didampingi oleh orang dewasa, karena terdapat larangan tersebut di wahana ini.
  2. Tiket yang telah dibeli tidak dapat dibatalkan, untuk itu pikirkan terlebih dahulu sebelum membeli tiket.
  3. Sebaiknya tidak membawa barang berharga selama berada di dalam wahana, karena pihak manajeman tidak akan bertanggung jawab terhadap kehilangan barang bawaan.
  4. Setiap orang yang berkunjung tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.
  5. Selama berada di dalam wahana, pakailah pakaian renang atau pakaian yang sesuai dengan aturan wahana.
  6. Jangan merokok, makan, dan minum di tepi kolam.
  7. Bagi wisatawan yang memiliki hewan peliharaan, wahana ini melarang semua hewan peliharaan untuk masuk ke dalam lokasi permainan.

Wahana Circus Waterpark merupakan sarana permainan air yang menyenangkan. Memang wahana ini tidak hanya ada di Bali, namun tidak ada salahnya bagi wisatawan yang sedang berlibur di pulau Bali untuk berkunjung ke lokasi permainan ini, agar mendapatkan pengalaman yang bisa menjadi sebuah cerita yang menarik.

Selain wahana Circus Waterpark, di pulau Bali masih terdapat 2 wahana yang sejenis, yaitu New Kuta Green Park dan Wahana Waterbom Park Bali. Wisatawan bisa mencoba semua wahana yang tentunya memiliki perbedaan suasana dan jenis permainan.

Dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing yang justru menjadi daya tarik bagi para pengunjung sehingga akan memperkaya pengalaman dan memberikan kegembiraan yang tidak akan pernah membosankan.

Please Share :

Related Post


Wisata Bahari Di Pulau Bali – Menikmati Keindahan Kerajaan Laut
Wisata Bahari Di Pulau Bali – Menikmati Keindahan Kerajaan Laut

Wisata bahari seperti snorkeling dan diving merupakan kegiatan yang banyak…

Wisata Monkey Forest – Cagar Alam Bagi 340 Ekor Monyet di Ubud
Wisata Monkey Forest – Cagar Alam Bagi 340 Ekor Monyet di Ubud

Obyek wisata Monkey Forest berlokasi di daerah Ubud. Tempat ini…

Bermain di Miniapolis Bali – Dunia Permainan Anak-Anak di Bali
Bermain di Miniapolis Bali – Dunia Permainan Anak-Anak di Bali

Berwisata ke pulau Bali tidak hanya berkunjung ke wisata pantainya…

Desa Jatiluwih Bali – Nuansa Alam Pedesaan Yang Indah
Desa Jatiluwih Bali – Nuansa Alam Pedesaan Yang Indah

Pulau Bali begitu kaya dengan obyek wisata alamnya. Dari dataran…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *