Home  /  Wisata Sumatera  /  Palembang  / Berwisata Sembari Berolahraga di Jakabaring Sport City

Berwisata Sembari Berolahraga di Jakabaring Sport City


Berwisata Sembari Berolahraga di Jakabaring Sport City

Di kota Palembang terdapat sebuah lokasi yang menyenangkan untuk bersantai sembari berolahraga. Tempat tersebut dikenal dengan nama Jakabaring Sport City. Tidak hanya pada saat ada pertandingan sepakbola, kawasan wisata ini tetap sering dikunjungi oleh wisatawan baik lokal ataupun dari luar daerah pada hari-hari biasa.

Umumnya, mereka ingin bertamasya bersama dengan keluarga ataupun teman di beberapa taman indah yang ada di lokasi wisata ini. Selain itu, ada juga sebagian dari mereka yang memanfaatkan lokasi ini untuk berolahraga seperti jogging, jalan santai, dan lain-lain.

jakabaring sport city palembangOleh karena itu, berwisata sembari berolahraga di Jakabaring Sport City adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan di Kota Palembang.

Beberapa sarana olahraga yang terdapat di kawasan wisata ini selain Gelora Sriwijaya antara lain Aquatic Center, Lapangan Tembak, Softball, Arena Panjat Dinding, Squash, dan lain-lain.

Pusat olahraga di Kota Palembang ini telah beberapa kali mengadakan event besar baik tingkat nasional maupun internasional. Lokasinya yang strategis dan berdekatan dengan beberapa obyek wisata, membuat kawasan ini menjadi salah satu tempat favorit di Palembang untuk bersantai melepaskan beban pikiran setelah sepekan beraktivitas.

Begitu memasuki pintu gerbang Jakabaring Sport City, wisatawan akan disambut dengan kemegahan stadion kebanggaan “wong kito” yaitu Gelora Sriwijaya. Apabila wisatawan ingin masuk ke dalam stadion Gelora Sriwijaya pada saat tidak ada pertandingan atau acara, harga tiket masuk ke dalam stadion seharga Rp 5000.

Hamparan taman indah yang berada di dalam tempat wisata ini begitu terawat dan tertata. Tidak salah jika para pasangan muda yang ingin melanjutkan perjalanan cinta mereka ke jenjang pernikahan, memilih Jakabaring Sport City sebagai salah satu tempat untuk foto pre-wedding.

jakabaring sport city

Selain itu, di areal danau buatan Jakabaring terlihat beberapa wisatawan sedang bertamasya bersama dengan keluarga. Mereka terlihat begitu gembira menikmati keindahan pemandangan danau yang cukup luas.

Mulai dari orangtua, remaja, dan juga anak-anak sangat senang duduk santai di tepi danau. Jika sedang beruntung, Anda dapat melihat beberapa atlit cabang olahraga dayung sedang berlatih di danau ini.

suasana danau jakabaringDi kejauhan, terlihat pasangan muda sedang difoto oleh seorang fotografer profesional. Jet ski yang berada di tepi danau merupakan salah satu obyek yang tepat untuk menghasilkan foto pre-wedding berkualitas.

Selain danau buatan yang berukuran besar dimana lokasinya berada di dekat Jakabaring Shooting Range, juga terdapat danau buatan dengan ukuran yang lebih kecil. Pada danau ini tersedia fasilitas sepeda air atau bebek-bebekan.

Namun, pada saat kami datang ke danau tersebut tidak ada satupun pengunjung yang berada di danau ini. Sepertinya wisatawan lebih menyukai aktivitas bersantai di tepi Danau Jakabaring yang berukuran besar.

danau jakabaring

Transportasi Menuju Ke Jakabaring Sport City

jakabaring sport centerJakabaring Sport City berlokasi di Jln. Gubernur H. A. Bastari, Jakabaring, Palembang.

Salah satu komplek olahraga terbesar di Indonesia dengan luas kurang lebih 325 hektar, berjarak sekitar 5 km dari pusat kota.

Jika wisatawan ingin menggunakan angkutan umum, Anda bisa mencoba untuk naik trans musi. Selain itu di sepanjang Jln. Gubernur H. A. Bastari juga terdapat bajaj dan ojek.

Apabila wisatawan ingin menggunakan taksi, nomor telepon taksi Blue Bird di Palembang adalah 0711 – 36 1111 atau 0711 – 36 6450.

Harga tiket masuk ke kawasan Jakabaring Sport City adalah sebesar Rp 5000/mobil.

Saran

  1. Luasnya areal Jakabaring Sport City tentunya akan melelahkan jika dikelilingi dengan berjalan kaki. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membawa kendaraan sendiri agar bisa mengelilingi setiap sudut dari kawasan ini. Setelah menemukan tempat yang tepat untuk jogging dan bersantai, parkir kendaraan Anda dan bersiaplah untuk berwisata sembari berolahraga.
  2. Jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman secukupnya.
  3. Setiap pengunjung di kawasan wisata ini harus menjaga kebersihan di lokasi wisata ini dengan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, dilarang untuk melakukan aktivitas corat-coret di areal taman, gedung, dan juga bagian-bagian lainnya.
  4. Patuhi segala peraturan yang berlaku. Salah satu peraturan tersebut adalah wisatawan dilarang berenang dan bermain air di areal Danau Jakabaring.
  5. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Jakabaring Sport City adalah pada saat pagi dan sore hari. Terutama pada sore hari, pesona keindahan matahari tenggelam di Danau Jakabaring terlihat begitu indah.
  6. Setelah menikmati keindahan sunset di Danau Jakabaring, sediakanlah waktu untuk menuju ke sebuah tempat wisata yang bercahaya di waktu malam. Obyek wisata keluarga ini diberi nama Taman Pelangi.

Sesuai dengan namanya, ketika malam hari tempat wisata ini penuh dengan cahaya warna warni seperti sebuah pelangi. Selain itu, di Taman Pelangi wisatawan juga bisa berkunjung ke beberapa rumah adat dari masing-masing kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Waktu operasional Taman Pelangi mulai dari jam 17.00 s.d. 23.00 WIB.

Please Share :

Related Post


Amanzi Waterpark Palembang – Bermain Air Bersama Keluarga
Amanzi Waterpark Palembang – Bermain Air Bersama Keluarga

Amanzi Waterpark – salah satu wahana air di Kota Palembang…

Danau Laut Tawar – Pesona Laut di Dataran Tinggi Gayo
Danau Laut Tawar – Pesona Laut di Dataran Tinggi Gayo

Danau Laut Tawar merupakan obyek wisata danau yang mempesona. Selain…

11 Tempat Wisata Di Aceh Yang Wajib Dikunjungi
11 Tempat Wisata Di Aceh Yang Wajib Dikunjungi

Provinsi Aceh mempunyai beberapa obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi.…

4 Obyek Wisata Air Terjun di Aceh – Liburan Yang Menyenangkan
4 Obyek Wisata Air Terjun di Aceh – Liburan Yang Menyenangkan

Obyek wisata air terjun merupakan salah satu tempat yang menyenangkan…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *