Home  /  Wisata Bali  / Bermalam Di Kuta Lagoon Resort And Pool Villas

Bermalam Di Kuta Lagoon Resort And Pool Villas


Bermalam Di Kuta Lagoon Resort And Pool Villas

Pergi berwisata ke Pulau Bali bersama dengan keluarga adalah sebuah pilihan yang tepat, sebab di pulau ini telah tersedia beberapa obyek wisata mulai dari pantai hingga pegunungan.

Begitu pula dengan liburan kami kali ini. Kami ingin menikmati suasana pantai di selatan Pulau Bali seperti Pantai Kuta, Jimbaran, Dreamland, Padang Padang, Pandawa sampai dengan Pantai Mengiat di Nusa Dua. Namun tak akan lengkap rasanya jika berlibur tanpa didukung dengan akomodasi yang menyenangkan.

kuta lagoon baliSebenarnya dalam menentukan sebuah penginapan di wilayah selatan Pulau Bali, terdapat beberapa pilihan yang dapat menyebabkan terjadinya perdebatan kecil di dalam keluarga.

Ada yang ingin menginap di hotel yang berada di wilayah Pantai Kuta, ada yang ingin sebuah suasana yang lebih sepi seperti di daerah Pecatu atau Uluwatu, dan muncul juga sebuah ide untuk bermalam di hotel yang berlokasi di Nusa Dua sehingga bisa menyaksikan pesona sunrise.

Setelah melakukan sedikit perundingan, akhirnya tercapai kata sepakat untuk menginap di salah satu hotel yang dekat dengan Pantai Kuta.

Di sekitar Pantai Kuta, telah tersedia beberapa penginapan dengan variasi standar kelas dan harga. Setelah mencoba untuk mencari beberapa referensi mengenai penginapan yang menyenangkan di wilayah ini, akhirnya pilihan tersebut jatuh ke sebuah hotel bintang 3 yang bernama Kuta Lagoon Resort And Pool Villas.

Hal ini disebabkan karena lokasi hotel tersebut hanya berjarak sekitar 1,6 km dari Pantai Kuta, dekat dengan aneka rumah makan (menu khas Bali, masakan Padang, berbagai menu internasional, dll), terdapat beberapa toko souvenir yang berada di sepanjang jalan Legian, tersedia berbagai tempat yang menawarkan jasa rental mobil dan motor, serta suasana kehidupan malamnya yang ramai.

Kuta Lagoon Resort And Pool Villas memiliki beberapa tipe kamar yaitu :

  1. Deluxe
  2. Pool Access Room
  3. Private Pool Villa

Ketiga tipe kamar tersebut menawarkan tarif yang berbeda sesuai dengan fasilitas yang diberikan.

penginapan kuta lagoon baliKami sangat merekomendasikan bagi para wisatawan untuk menginap di pool access room sebagai andalan dari hotel ini dengan harga yang cukup terjangkau.

Namun karena pada saat itu kamar fully booked, maka dengan terpaksa kami bermalam di kamar dengan tipe Deluxe dengan promo special price Rp 400.000/malam.

Begitu tiba di hotel, front office penginapan ini sangat ramah menyambut setiap tamunya. Suasana di dalam lobby juga begitu nyaman, dapat menetralisir udara panas di Pulau Dewata. Begitu check in, seorang resepsionis yang cantik segera memeriksa berkas pemesanan melalui agen perjalanan untuk disesuaikan dengan data hotel.

Tidak lama kemudian, resepsionis meminta maaf dan menjelaskan bahwa kamar yang dipesan masih dipakai oleh tamu sampai dengan besok pagi. Sebagai gantinya untuk hari ini akan diberikan sebuah kamar dengan tipe pool access room. Wah, ini adalah sebuah kabar yang sangat baik. Sebuah kamar impian yang dapat dinikmati walaupun hanya 1 hari.

Setelah proses check in selesai, seorang room boy dengan ramah mengantarkan kami untuk menuju ke kamar. Pegawai tersebut dengan santun menjelaskan tentang semua fasilitas yang ada di dalam kamar, dan sebuah fasilitas yang paling menyenangkan tentu saja sebuah kolam renang yang terhubung langsung dengan kamar.

bermalam di kuta lagoon resort and pool villas

Dengan hanya membuka pintu belakang, terdapat sebuah teras berukuran sekitar 3 x 2 meter dan terdapat tangga untuk menuju ke kolam renang. Kesempatan ini tentunya tidak akan disia-siakan, sore itu juga kami langsung berenang sembari menikmati welcome drink yang menyegarkan.

Sebelum jam 5 sore kegiatan berenang terpaksa harus dihentikan, karena jangan sampai melewatkan keindahan sunset di Pantai Kuta. Apalagi suasana pada sore hari ini begitu cerah, tentunya pesona sunset tersebut akan terlihat sangat indah.

Setelah berendam di bathtub selama 20 menit, kami segera melakukan persiapan untuk menuju ke Pantai Kuta. Jarak pantai tersebut dari hotel sekitar 1,6 km, dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki sekitar 20 menit. Pantai Kuta merupakan salah satu pantai di Pulau Bali yang menyajikan keindahan pesona sunset dan telah terkenal hingga ke mancanegara.

Setelah matahari tenggelam, ada baiknya jika kita tidak terburu-buru untuk kembali ke hotel. Jalan-jalan malam sembari mencari tempat yang asyik untuk makan malam akan membangkitkan suasana hati dan menggugah rasa lapar.

kuta lagoon di bali

Akhirnya kami mencoba kelezatan ayam dan bebek betutu khas Pulau Bali. Rasanya yang pedas dan gurih begitu nikmat sebagai teman sepiring nasi putih yang masih hangat. Untuk minuman, segelas jeruk panas sangat tepat sebagai penawar rasa pedas dari makanan tersebut.

Bermalam di Kuta Lagoon Resort And Pool Villas, di sebuah kamar yang berada di tepi kolam renang merupakan sebuah kenangan yang indah. Keberadaan mini market di hotel ini sangat bermanfaat bagi para tamu. Apalagi harga produk di kios tersebut sesuai dengan harga pasar.

Menikmati makanan dan minuman kecil sembari menyaksikan tenangnya air di dalam kolam yang dihiasi dengan aneka lampu, membuat suasana pada saat itu terasa nyaman dan damai.

Meski hotel ini berada di pusat obyek wisata Kuta yang terkenal dengan kehidupan malamnya yang begitu semarak, namun kami dapat beristirahat dengan nyenyak tanpa kegaduhan atau suara-suara bising apapun.

Kuta Lagoon Resort And Pool Villas memiliki sebuah fasilitas yang unik yaitu catur raksasa. Terlihat 2 orang tamu yang sedang asyik memainkan catur tersebut. Ingin rasanya untuk mencoba bermain catur, akan tetapi sang istri lebih menyukai duduk santai di tepi kolam sembari bercerita dan update status melalui beberapa social media.

Sayangnya kenikmatan kamar tipe pool access room hanya dapat dirasakan dalam satu malam, karena besok pagi kami harus pindah ke kamar tipe deluxe sesuai dengan pesanan.

Kamar ini terletak di lantai 2 dan dilengkapi dengan balkon. Dari balkon tersebut akan terlihat sebuah pemandangan kolam renang yang indah. Secara umum desain kamar tidak begitu banyak perbedaan. Kasurnya luas dan empuk, serta terdapat sebuah sofa di pinggir jendela. Hanya saja kamar mandinya tidak dilengkapi dengan bathtub.

Semua tamu di kamar deluxe tetap bisa menikmati fasilitas kolam renang. Akan tetapi, untuk menuju ke kolam para tamu harus turun ke lantai 1 (lantai dasar). Di sana telah tersedia kursi santai yang berbaris rapi di tepi kolam.

Duduk santai di tepi kolam sembari menikmati cerahnya cuaca di pagi hari, lalu berenang untuk merasakan kesegaran air di kolam yang indah ini, merupakan kegiatan yang tidak kalah menyenangkan.

Selain itu, di pinggir kolam juga terdapat sebuah mini bar yang menawarkan aneka minuman segar. Menikmati minuman tersebut sambil berendam di dalam kolam bersama dengan istri tercinta, akan memberikan sebuah kebahagian dan keceriaan.

Bermalam di Kuta Lagoon Resort And Pool Villas merupakan sebuah kenangan yang tidak bisa dilupakan. Hotel bintang 3 yang berlokasi di jalan Legian nomor 363, Kuta, Bali, memiliki beberapa fasilitas yang dapat memberikan kepuasan bagi para tamunya.

Tiga hari bermalam di Kuta Lagoon Resort And Pool Villas terasa begitu cepat dan menimbulkan sebuah keinginan untuk kembali mengunjunginya dan menginap di kamar tipe pool access room.

Please Share :

Related Post


Pantai Jimbaran – Suasana Romantis Dikala Sunset
Pantai Jimbaran – Suasana Romantis Dikala Sunset

Pantai Jimbaran, sebuah pantai yang bersih dengan pasirnya yang berwarna…

Alas Kedaton Bali – Pesona Alam Hutan Yang Menawan
Alas Kedaton Bali – Pesona Alam Hutan Yang Menawan

Alas Kedaton merupakan obyek wisata hutan yang masih alami dan…

Wisata Alam Sangeh di Pulau Bali
Wisata Alam Sangeh di Pulau Bali

Pulau Bali tidak hanya terkenal karena memiliki beberapa wisata pantai…

Pura Lempuyang – Pura Tertua di pulau Bali
Pura Lempuyang – Pura Tertua di pulau Bali

Lempuyang adalah sebuah kata dalam bahasa Jawa, namun dalam bahasa…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *