Home  /  Wisata Sumatera  /  Palembang  / Rekreasi Air Bersama Keluarga di OPI Water Fun Palembang

Rekreasi Air Bersama Keluarga di OPI Water Fun Palembang


Rekreasi Air Bersama Keluarga di OPI Water Fun Palembang

Obyek wisata air OPI Water Fun Palembang telah berusia lebih dari 5 tahun. Hampir setiap hari wahana wisata air ini selalui ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah.

Berdasarkan informasi dari pihak pengelola, di lokasi wisata ini juga akan dibangun area outbound seluas 1 hektar untuk permainan seperti trampoline dan flying fox. Dengan adanya permainan baru tersebut diharapkan akan semakin memanjakan para wisatawan yang berlibur di Ogan Permata Indah Water Fun.

OPI water funOleh karena itu, bagi Anda yang sedang berwisata di Kota Palembang, rekreasi air di OPI Water Fun Palembang akan menjadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan bagi sang buah hati.

Secara umum terdapat 5 jenis wahana permainan yaitu wahana permainan untuk anak-anak, dolphin pool, slide tower, splash zone, dan adventure river.

Setelah membayar tiket masuk, wisatawan dapat menikmati semua permainan tersebut.

Area food court juga telah disediakan oleh pihak pengelola, siap untuk menyajikan hidangan lezat yang begitu menggoda selera.

Dua jenis permainan yang pastinya disukai oleh anak-anak di wahana wisata air ini yaitu Kiddie Pool dan Rainbow Castle. Dengan ditemani atau diawasi oleh orangtua, canda tawa anak-anak terlihat begitu lepas sebagai luapan kegembiraan selama berekreasi air di OPI Water Fun Palembang.

Bagi orang dewasa, sebelum mencoba untuk merasakan ketegangan di arena slide tower, cobalah terlebih dahulu untuk bersantai di kolam berarus sembari menikmati suasana di kawasan wisata ini. Setelah itu, lanjutkan petualangan rekreasi air menuju ke area slide.

opi water fun palembang

Pada arena slide tower telah disediakan 4 tipe permainan yaitu boom blazer, smash down, boogie blast, dan rapid falls. Dari keempat tipe permainan tersebut, rapid falls adalah yang paling menegangkan.

Selain menghadirkan aneka permainan air yang menyenangkan, OPI Water Fun juga memiliki beberapa paket hiburan bagi anak-anak sekolah, acara ulang tahun, standing party, hingga family gathering.

senang-senang di opi water fun

Disamping itu, para petugas yang berada di dalam kawasan wisata ini selalu mengawasi semua kegiatan pengunjung dan siap memberikan bantuan jika dibutuhkan. Kualitas air yang digunakan selalu dijaga agar sesuai dengan standar kelayakan dan terdapat petugas khusus untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Bagi Anda yang menginginkan harga tiket masuk yang lebih murah juga tersedia paket membership selama satu tahun.

Transportasi Menuju ke OPI Water Fun Palembang

OPI Water Fun Palembang berlokasi di Jln. Gubernur Hasan Basri, Jakabaring. Obyek wisata ini dekat dengan Danau OPI, Taman Pelangi Sriwijaya, dan Jakabaring Sport City.

Untuk menuju ke lokasi, biasanya wisatawan membawa kendaraan sendiri baik motor atau mobil. Hal ini disebabkan karena belum ada angkutan umum yang bisa mengantarkan Anda menuju ke lokasi wisata air ini kecuali ojek, bajaj, dan taksi.

Bagi wisatawan yang ingin menggunakan taksi, nomor telepon taksi Blue Bird di Palembang adalah 0711 – 36 1111 atau 0711 – 36 6450.

Apabila wisatawan datang dari arah Jakabaring Sport City, OPI Water Fun berada di sisi kanan jalan setelah Taman Pelangi Sriwijaya dan sebelum pintu masuk ke perumahan Ogan Permata Indah (Danau OPI).

Wahana wisata air ini buka setiap hari pada pukul 09.00 s.d. 18.00 WIB pada hari Senin – Jum’at, dan pada hari Sabtu, Minggu serta hari libur nasional akan dibuka mulai jam 08.00 s.d. 18.30 WIB.

Harga tiket untuk masuk ke Ogan Permata Indah Water Fun Palembang adalah sebesar Rp 40.000/orang pada hari Senin s.d. Jum’at, Rp 50.000/orang pada hari Sabtu, dan di hari Minggu serta hari libur nasional sebesar Rp 60.000/orang.

Fasilitas

Selain telah menyediakan berbagai tipe permainan air, pihak pengelola juga telah mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung untuk para pengunjung.

Berikut beberapa fasilitas pendukung yang berada di OPI Water Fun Palembang :

  1. Lahan untuk parkir kendaraan yang cukup luas.
  2. Tersedia cafe yang menyediakan aneka makanan dan minuman nikmat.
  3. Fasilitas locker dengan harga sewa sebesar Rp 10.000.
  4. Jasa sewa pelampung seharga Rp 5000.
  5. Fasilitas umum lainnya seperti musholla, toilet, dan lain-lain.

Saran

  1. Terdapat peraturan yang melarang setiap pengunjung untuk membawa makanan dari luar. Pada saat akan masuk ke dalam wahana air ini, petugas akan melakukan pemeriksaan yang ketat.
  2. Bagi wisatawan yang tidak ingin kulitnya terbakar akibat panasnya sinar matahari, sebaiknya menggunakan baju berlengan panjang dan memakai krim tabir surya.
  3. Pada saat akhir pekan dan hari libur nasional, jumlah pengunjung di OPI Water Fun Palembang akan semakin bertambah. Oleh karena itu, jika Anda ingin suasana yang lebih sepi sebaiknya berkunjung pada hari-hari biasa.
  4. Jangan biarkan anak-anak bermain tanpa pengawasan. Setiap orangtua atau orang dewasa harus selalu berada di dekat mereka dan jangan malu untuk ikut bermain di arena permainan anak-anak.
  5. Jaga baik-baik kunci locker, karena kalau hilang akan dikenakan denda sebesar Rp 25.000.
  6. Dilarang untuk membuang sampah sembarangan, karena telah disediakan beberapa tempat sampah di dalam area Ogan Permata Indah Water Fun.
  7. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba kelezatan pempek setelah lelah bermain air. Selain pempek, juga tersedia aneka makanan khas Palembang lainnya.
Please Share :

Related Post


Berkunjung Ke Museum Balaputra Dewa Palembang – Wisata Sejarah di Palembang
Berkunjung Ke Museum Balaputra Dewa Palembang – Wisata Sejarah di Palembang

Berkunjung Ke Museum Balaputra Dewa Palembang bersama dengan keluarga pastinya…

Pulau Rubiah – Surga Taman Laut di Kepulauan Weh
Pulau Rubiah – Surga Taman Laut di Kepulauan Weh

Aceh kota serambi Mekkah, kalimat ini telah sering kita dengar.…

Air Terjun Blang Kolam – Kesegaran Di Kota Lhokseumawe
Air Terjun Blang Kolam – Kesegaran Di Kota Lhokseumawe

Setelah puas berkeliling kota Banda Aceh, wisatawan bisa berkunjung ke…

Pantai Kuala Merisi – Pesona Pantai di Aceh Jaya
Pantai Kuala Merisi – Pesona Pantai di Aceh Jaya

Provinsi Aceh memiliki beberapa pantai yang indah dengan karakteristik tersendiri…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *