Home  /  Wisata Bali  / Pantai Dreamland – Tanah Impian Wisatawan Di Bali

Pantai Dreamland – Tanah Impian Wisatawan Di Bali


Pantai Dreamland – Tanah Impian Wisatawan Di Bali

Pergi berwisata ke Pantai Dreamland bersama dengan keluarga ataupun teman akan melengkapi perjalanan wisata anda selama berada di Bali. Sebuah tempat yang gersang dan tandus, sekarang berubah menjadi tempat wisata yang menyajikan keindahan alam pantai dengan panorama alam yang menawan.

Pantai ini tidak pernah sepi oleh pengunjung, wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara tidak pernah melewatkan momen untuk berkunjung ke tempat wisata ini.

bersantai di pantai dreamlandKeindahan panorama Pantai Dreamland telah terkenal di kalangan wisatawan.

Pantai yang tidak begitu luas ini memiliki pasir yang berwarna putih, dan terletak tepat di bawah tebing tinggi batu karang yang curam. Besarnya ombak di Pantai Dreamland, membuat para ahli selancar memanfaatkan hal tersebut untuk menguji kemampuan mereka.

Mereka begitu senang dan menyatakan bahwa Dreamland adalah salah satu surfing spot yang sangat menarik di pulau Bali.

Tidak hanya surfing, wisatawan juga bisa berenang di Pantai Dreamland. Pasirnya yang lembut akan memberikan sensasi terapi alami secara gratis. Setelah lelah bermain air, wisatawan dapat menyewa kursi yang telah dilengkapi dengan payung raksasa.

Bersantai di atas kursi sembari menikmati sejuknya angin pantai, tentunya akan memberikan rasa nyaman dan damai. Apalagi jika ditemani dengan es kelapa muda, kesegarannya akan mengalir ke dalam tubuh dan memberikan nuansa indah serta menggembirakan.

Jika wisatawan menikmati keindahan pantai dari atas bukit, maka akan terhampar keindahan pasir putih yang kontras disapu dengan deburan biru muda ombak laut. Di sepanjang pantai terdapat payung-payung raksasa sehingga semakin menghidupkan suasana pantai yang indah ini.

Angin pantai yang bersahabat dapat membuat suasana pantai yang panas menjadi sejuk, tidak heran jika banyak wisatawan yang terlihat asyik bermain di tepi pantai tanpa menghiraukan cerahnya cahaya matahari.

pantai dreamlandKetika hari menjelang sore, cahaya merah akan mulai mewarnai langit di Pantai Dreamland. Perubahan suasana ini sangat dinantikan oleh para wisatawan, karena keindahan sunset di pantai ini sangat layak untuk dinikmati dan diabadikan.

Sebelum Pantai Dreamland dijadikan sebagi tempat wisata yang menarik, penduduk setempat berprofesi sebagai petani.

Munculnya sebuah gagasan untuk menjadikan tempat yang tandus ini menjadi sebuah obyek wisata pantai, disambut positif oleh penduduk desa Pecatu, karena meraka bisa memanfaatkan tempat wisata tersebut sebagai ladang baru untuk mencari nafkah.

Pada tahun 1990-an, PT. BPG (Bali Pecatu Graha) membeli lahan seluas 900 hektar untuk dijadikan sebagai tempat wisata terbesar di Asia Tenggara. Dilengkapi dengan resort super lux, dan bertemakan kelestarian lingkungan dengan dipadukan nuansa indah alam yang masih alami.

Namun rencana tersebut tidak berjalan dengan lancar. Akibat dari krisis moneter yang melanda Indonesia, proyek besar ini sempat terhenti. Penduduk desa Pecatu memiliki harapan besar agar proyek ini bisa diselesaikan. Oleh karena itu, mereka menamakan tempat wisata ini dengan nama Tanah Impian atau Dreamland.

Apapun permasalahan yang terjadi pada masa lampau, keindahan wisata Bali ini tetap menjadi primadona dan wajib dikunjungi bagi wisatawan yang pergi berwisata ke pulau Bali.

Saat ini, penduduk desa Pecatu telah merasakan hasil dari obyek wisata ini. Mereka telah beralih profesi tidak lagi menjadi petani dan mulai menekuni dunia bisnis pariwisata.

indahnya pantai dreamlandTransportasi Menuju ke Pantai Dreamland

Pantai Dreamland terletak di sebelah selatan pulau Bali, tepatnya di daerah Pecatu, sekitar 30 menit dari pantai Kuta. Kawasan wisata ini satu jalur dengan GWK.

Untuk menuju ke tempat wisata ini, wisatawan akan melalui kompleks Bali Pecatu Graha (BPG) atau Kuta Golf Link Resort. Memang cukup sulit untuk mencapai pantai yang eksotis ini.

Oleh karena itu, bagi wisatawan yang belum pernah ke sana, jangan malu untuk bertanya agar tidak salah arah.

Wisatawan dapat menyewa mobil atau motor untuk menuju ke tempat wisata ini. Harga sewa mobil di Bali tergantung dari jenis mobil yang akan disewa, dimulai dari harga Rp 200 ribu per hari.

Wisatawan akan diberikan kebebasan dalam menyewa mobil tersebut, apakah mau pakai sopir atau tidak. Tentunya kalau pakai sopir maka akan dikenakan biaya tambahan.

Jika wisatawan ingin menyewa motor, ada banyak tempat persewaan motor di Bali terutama di sekitar pantai Kuta dengan tarif Rp 50 ribu per hari.

Jika wisatawan tidak berminat untuk menyewa mobil atau motor, sebagai alternatif lain, wisatawan bisa ikut di dalam sebuah paket wisata dengan memanfaatkan jasa dari agen wisata.

Mereka umumnya akan menyiapkan mobil atau bus wisata yang siap untuk mengantarkan wisatawan sesuai dengan jadwal wisata yang telah disepakati.

Biaya parkir mobil di tempat wisata ini adalah sebesar Rp 15.000, dan wisatawan tidak dikenakan biaya tambahan untuk masuk ke lokasi Pantai Dreamland.

Setelah sampai di tempat parkir, wisatawan akan menuruni anak tangga untuk menuju ke lokasi pantai. Selama perjalanan, ada banyak tawaran belanja souvenir dari para pedagang.

Harga yang ditawarkan bervariasi, dan wisatawan harus pintar dalam menawar barang yang dijual agar mendapatkan harga yang murah.

Fasilitas di Pantai Dreamland

Pengelola Pantai Dreamland telah menyediakan beberapa fasilitas yang dapat memuaskan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Dreamland.

Beberapa fasilitas tersebut adalah:

  1. Di sepanjang Pantai Dreamland terdapat jasa persewaan kursi yang telah dilengkapi dengan sebuah payung raksasa, sangat tepat untuk dipakai sebagai tempat bersantai. Biaya sewa kursi tersebut sekitar Rp 50 ribu.
  2. Di Pantai Dreamland terdapat toko yang menjual alat-alat untuk berenang. Sehingga bagi wisatawan yang lupa membawa peralatan untuk berenang, Anda dapat membelinya di toko tersebut.
  3. Fasilitas MCK juga tersedia di pantai ini, biaya yang dikenakan lumayan mahal yaitu antara 5 ribu – 10 ribu rupiah.
  4. Di dekat Pantai Dreamland juga terdapat resort, villa, mall, dan juga lapangan golf.
  5. Tidak sulit untuk menemukan pedagang makanan, minuman, dan souvenir di pantai ini.

Penginapan di Pantai Dreamland

Di dekat Pantai Dreamland telah tersedia beberapa hotel ataupun villa yang dapat digunakan bagi para wisatawan sebagai tempat untuk beristirahat.

Penginapan tersebut diantaranya :

Bintang 1

  1. Ayu Guna Inn

Jl. Melasti No. 10, Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Bali

  1. Uluwatu Cottages

Jl. Labuan Sait, Padang-Padang, Pecatu, 80361

  1. Ketty Homestay

Jl. Pantai Suluban, Pecatu, Bali 80361

  1. The Gong

Jl. Pantai Suluban, Bali 80364

  1. Sandat Mas Cottages

Jl. Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Bali

  1. Bambora Surf Camp Hotel

Jl. Labuan Sait, Padang-Padang, Kuta Selatan, Bali 80364

  1. Medori Putih Homestay

Jl. Pemutih no 1A, Uluwatu, Bali

Bintang 2

Pink Coco Bali Hotel

Jl. Melasti Labuan Said, Padang-Padang, Kuta Selatan, Bali

Bintang 3

  1. Mamo Hotel Uluwatu

Jl. Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

  1. Lagen Cliff Villa Bali

Jl. Pantai Suluban, Bali

  1. Puri Uluwatu Villas

Jl. Labuan Sait, Bali, 80361

  1. Puri Segara Village

Jl. Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

  1. Hidden Valley Resort Bali

Jl. Nabor 29, Pecatu – Uluwatu, Kuta Selatan, Bali

Bintang 4

  1. Blue Point Bay Villas & Spa Hotel

Jl. Labuan Sait – Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan, Bali 80364

  1. New Kuta Hotel A Lexington Legacy Hotel

Jl. New Kuta Hotel, Kawasan Pecatu Indah Resort, Kuta Selatan, Bali

  1. Noah Private Pool Villa Jimbaran Bali

Jl. Indraprasta Br. Giri Darma, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali

  1. Lorin New Kuta Hotel Bali

Jl. New Kuta Hotel, Pecatu Indah Resort, Kuta Selatan, Bali

Bintang 5

  1. Le Grande Bali

Jl. Raya Uluwatu, Blok 5, Pecatu Indah resort, Kuta Selatan, Bali 80361

  1. Villa Blue Rose

Jl. Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

  1. Villa Anugrah

Jl. Pantai Suluban, Uluwatu, Bali 80361

Saran

  1. Dikarenakan cuaca di pantai yang panas, wisatawan disarankan untuk memakai sunblock agar kulit tidak terbakar oleh panasnya sinar matahari.
  2. Wisatawan harus berhati-hati jika menggunakan jasa travel paket wisata, pastikan bahwa jasa travel tersebut dapat dipercaya.
  3. Agar harga sewa mobil tidak terlalu mahal, wisatawan dapat menyewa mobil tersebut bersama dengan wisatawan lainnya.
  4. Tidak jauh dari Pantai Dreamland, terdapat obyek wisata pantai lainnya yang terkenal dengan kelezatan makanan lautnya. Pantai tersebut dikenal dengan nama pantai Jimbaran.

Pantai Dreamland layak disebut sebagai New Kuta Bali, karena pantai ini menyajikan panorama alam yang indah dan unik. Persiapkan akomodasi dan transportasi anda, dan selamat berwisata ke pantai Dreamland.

Please Share :

Related Post


Obyek Wisata Goa Gajah – Wisata Bersejarah di Pulau Bali
Obyek Wisata Goa Gajah – Wisata Bersejarah di Pulau Bali

Goa Gajah adalah salah satu obyek wisata bersejarah di pulau…

Air Panas Banjar – Kolam Air Panas Alami Yang Menyehatkan
Air Panas Banjar – Kolam Air Panas Alami Yang Menyehatkan

Berendam di dalam kolam air panas akan memberikan manfaat yang…

Pantai Legian – Pantai Menawan di Pulau Bali
Pantai Legian – Pantai Menawan di Pulau Bali

Lokasi Pantai Legian berdekatan dengan Pantai Kuta, tepatnya di sebelah…

Alas Kedaton Bali – Pesona Alam Hutan Yang Menawan
Alas Kedaton Bali – Pesona Alam Hutan Yang Menawan

Alas Kedaton merupakan obyek wisata hutan yang masih alami dan…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *