Home  /  Wisata Bali  / Pantai Jimbaran – Suasana Romantis Dikala Sunset

Pantai Jimbaran – Suasana Romantis Dikala Sunset


Pantai Jimbaran – Suasana Romantis Dikala Sunset

Pantai Jimbaran, sebuah pantai yang bersih dengan pasirnya yang berwarna putih dan terasa halus di telapak kaki. Hembusan angin pantainya begitu sejuk sehingga panas matahari tidak akan menjadi halangan bagi wisatawan untuk beraktivitas di tepi pantai.

Setiap wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, selain berenang mereka juga senang bersantai di pinggir pantai dengan beralaskan kain atau handuk. Umumnya hal ini dilakukan oleh wisatawan dari luar negeri.

jimbaranSuasana sepi Pantai Jimbaran yang tidak seramai Pantai Kuta, membuat waktu bersantai para wisatawan akan semakin menyenangkan.

Terdengar alunan suara ombak yang menyapu bibir pantai bersamaan dengan hembusan lembut angin laut.

Terkadang wisatawan juga dapat melihat pesawat yang akan landing ataupun take off, karena pantai ini tidak jauh dari bandara Ngurah Rai. Namun, di pantai ini terdapat peraturan tidak diperbolehkan atraksi wisata air yang menggunakan mesin.

Setelah kedatangan Lady Diana, obyek wisata ini menjadi sangat terkenal. Penduduk setempat berinisiatif untuk membangun tempat makan/restoran dengan menu andalannya yaitu aneka hidangan seafood.

Semakin sore, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Jimbaran akan semakin ramai. Di kala sunset wisatawan dapat menikmati suasana yang romantis sembari menyantap hidangan seafood di pinggir pantai. Ini merupakan salah satu keunggulan dari Pantai Jimbaran.

jimbaran sunsetMenu seafood di pantai ini telah terkenal dikalangan wisatawan, rasanya enak dan harganyapun relatif murah.

Harga makanan laut akan dihitung per gram-nya, dengan ketentuan tarif sesuai dengan jenis hewan laut (aneka ikan laut, kerang, udang, dll) yang dipesan.

Makanan tersebut akan disajikan lengkap bersama dengan nasi, sambal dan sayur plecing. Agar suasana menjadi lebih segar, jangan lupa untuk memesan es kelapa muda.

Kurang lebih ada 24 tempat makan di kawasan wisata ini, dan akan selalu ramai dikunjungi terutama ketika menjelang sunset.

Barisan meja makan di pinggir pantai, yang telah dipersiapkan oleh pemilik tempat makan, telah ditata dengan rapi sebelum matahari tenggelam. Di atas meja terdapat lilin kecil yang terletak di dalam sebuah tempat yang cantik.

Menikmati kelezatan makanan laut yang diolah dari hewan laut yang masih segar, sembari menikmati keindahan panorama tenggelamnya sang mentari, duduk berdua bersama kekasih, merasakan semilir angin pantai dan suara ombak yang menyapu pasir pantai, tentunya akan menciptakan suasana yang romantis.

pantai jimbaran

Terdengar sayup suara lagu, yang dinyanyikan dengan indah oleh sekelompok musisi Bali dengan penampilan yang eksentrik. Bahkan mereka juga bersedia untuk menyanyikan beberapa lagu yang sesuai dengan keinginan wisatawan.

Tidak jarang, ada beberapa wisatawan yang menyempatkan diri untuk berfoto bersama mereka. Sungguh indah nuansa sunset di Pantai Jimbaran.

Sebelum pantai yang indah ini dikenal oleh banyak wisatawan, Jimbaran merupakan kampung penghasil ikan. Sebagian besar penduduk lokal berprofesi sebagai nelayan. Di sebelah utara pantai, terdapat pasar ikan yang menjual aneka ikan segar hasil tangkapan nelayan setempat.

Sampai saat ini, di pinggir Pantai Jimbaran masih terdapat perahu tradisional nelayan. Mereka akan pergi menangkap ikan pada saat sore/malam hari. Sehingga keindahan pesona sunset di pantai ini akan dihiasi dengan bayang-bayang perahu nelayan di kejauhan.

dinner di jimbaran

Transportasi ke Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran berlokasi di selatan pulau Bali, tepatnya di kec. Kuta Selatan, kab. Badung, Bali. Jika dari kota Denpasar, jarak untuk menuju ke pantai ini adalah sekitar 18 km.

Namun, bagi wisatawan yang berangkat dari bandara Ngurah Rai, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit untuk tiba di lokasi pantai.

Wisatawan dapat menggunakan jasa taksi, menyewa mobil atau motor untuk menuju ke tempat wisata ini. Harga sewa mobil di Bali sekitar 200 ribu rupiah per hari, sedangkan harga sewa motor adalah 50 ribu rupiah per hari.

Tarif parkir mobil di pantai ini adalah sebesar Rp 2.000, dan tidak ada biaya tambahan untuk masuk ke Pantai Jimbaran. Wisatawan cukup mempersiapkan uang untuk menyantap hidangan seafood di tepi Pantai Jimbaran.

Fasilitas Pantai Jimbaran

Telah tersedia beberapa fasilitas di Pantai Jimbaran yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Fasilitas tersebut antara lain :

  1. Lokasi untuk parkir kendaraan.
  2. Beberapa penginapan yang dekat dengan lokasi Pantai Jimbaran.
  3. Perahu tradisional yang dapat disewa oleh wisatawan.
  4. Perlengkapan untuk berselancar.
  5. Fasilitas MCK/toilet.
  6. Beberapa toko yang menjual aneka souvenir khas Bali, makanan dan minuman ringan.
  7. Restoran atau tempat makan yang menyajikan aneka menu seafood, dihidangkan diatas meja makan yang tersusun rapi di pinggir pantai.

Penginapan di Sekitar Pantai Jimbaran

Terdapat beberapa penginapan berupa hotel atau villa yang berlokasi tidak jauh dari Pantai Jimbaran.

Penginapan tersebut antara lain :

Bintang 1

Kamala Bed & Breakfast

Jl. Segaramadu No.1 Kedonganan – Jimbaran, Kuta, Badung, Bali 80361

Bintang 2

Villa Puri Royan

Jl. Pantai Sari No. 25, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

Bintang 3

  1. J Lestari Hotel

Jl. Taman Mulis No. 8B Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali

  1. Sari Segara Resort, Villas & Spa

Jl. Pantai Kedonganan, Kuta, Badung, Bali 80361

  1. Nirmala Hotel and Resort Jimbaran

Jl. Uluwatu 2 No. 11, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

Bintang 4

  1. Pat-Mase Villas

Jl. Karang Mas Sejahtera 100 X, Kawasan Bukit Permai, Kedonganan, Bali 80364

  1. Harris Hotel Bukit Jimbaran

Jl. Raya Uluwatu 2000 X, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

  1. Keraton Jimbaran Resort & Spa

Jl. Mrajapati, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

Bintang 5

  1. InterContinental Bali Resort

Jl. Uluwatu 45, Kuta Selatan, Badung, Bali

  1. Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay

Jimbaran Bay, Jimbaran, Kuta Selatan, Bali 80361

  1. Karma Jimbaran

Jl. Bukit Permai, Jimbaran Bay, Bali 80362

Saran

  1. Panasnya cuaca pantai dapat merusak kulit. Oleh karena itu, disarankan bagi setiap wisatawan untuk menggunakan sunblock.
  2. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Jimbaran adalah pada saat sore hari ketika menjelang sunset.
  3. Wisatawan dapat menyewa mobil bersama dengan wisatawan lainnya, tentunya akan mendapatkan harga sewa yang lebih murah.
  4. Apabila Anda masih memiliki banyak waktu untuk berwisata di Bali, sempatkanlah untuk berwisata ke pantai Padang Padang.

Baca di sini mengenai Pantai Dreamland.

Pantai Jimbaran, pantai romantis yang memiliki pesona alam yang menawan. Menikmati aneka makanan laut bersama dengan keluarga atau pasangan, sembari menyaksikan keindahan sunset, merupakan suatu momen yang sangat menyenangkan di pantai ini.

Pergi berwisata ke tempat wisata ini tidak boleh dilewatkan di dalam jadwal perjalanan wisata Anda.

Please Share :

Related Post


Berbelanja Di Joger – Pabrik Kata-Kata di Bali
Berbelanja Di Joger – Pabrik Kata-Kata di Bali

Berwisata ke pulau Bali, tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung…

Wisata Alam Sangeh di Pulau Bali
Wisata Alam Sangeh di Pulau Bali

Pulau Bali tidak hanya terkenal karena memiliki beberapa wisata pantai…

Menyaksikan Devdan Show – Pertunjukan Budaya Nusantara
Menyaksikan Devdan Show – Pertunjukan Budaya Nusantara

Devdan Show, sebuah pertunjukan spektakuler yang menyajikan hiburan yang sarat…

Obyek Wisata Candidasa – Pesona Wisata Unik di Pulau Bali
Obyek Wisata Candidasa – Pesona Wisata Unik di Pulau Bali

Jika wisatawan menginginkan suasana pantai yang tenang serta memiliki pesona…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *