Home  /  Wisata Bali  / Pantai Kedonganan – Dinner Romantis Di Kala Sunset

Pantai Kedonganan – Dinner Romantis Di Kala Sunset


Pantai Kedonganan – Dinner Romantis Di Kala Sunset

Menikmati hidangan seafood di pinggir pantai sembari menyaksikan terbenamnya matahari tidak hanya bisa dilakukan di Pantai Jimbaran. Di Pantai Kedonganan wisatawan juga bisa menikmati seafood di pinggir pantai dengan suasana sunset yang menawan.

Hempasan suara ombak terdengar terus menerus, seakan-akan tidak pernah lelah menyapu bibir pantai yang dihiasi dengan keindahan pasir putih. Sejuknya angin pantai akan membuat para wisatawan semakin menikmati hidangan seafood yang masih hangat.

keindahan pantai kedongananPantai Kedonganan terletak di sebelah pantai Jimbaran. Penduduk setempat ada yang menyebutnya pantai Melaya.

Seiring dengan semakin terkenalnya pantai Jimbaran, maka secara tidak langsung memberikan pengaruh terhadap lingkungan di sekitar pantai Jimbaran.

Secara perlahan tempat wisata ini mulai berkembang, secara bertahap mulai didirikan beberapa restoran dan cafe dengan menu andalan yaitu seafood. Bahan baku yang berasal dari laut tersebut diolah dengan cara dipanggang (grilled seafood).

Secara umum perbedaan antara Pantai Jimbaran dan Pantai Kedonganan sangatlah tipis. Kedua pantai ini selain memiliki panorama alam yang menawan, juga mempunyai beberapa restoran dan cafe yang mempunyai kapasitas untuk menyajikan hidangan grilled seafood yang berkelas. Pastinya ada sedikit perbedaan rasa makanan pada beberapa restoran dan cafe.

Namun, secara umum hasil masakan mereka enak untuk disantap, ditunjang dengan panorama indah alam pantai yang membuat suasana makan menjadi lebih nikmat. Wisatawan bisa mencoba setiap masakan hasil karya mereka, sehingga bisa menentukan restoran dan cafe yang terbaik.

Menjelang sore hari wisatawan yang datang ke pantai semakin bertambah. Pelayan restoran mulai menyusun meja dan kursi di pinggir pantai.

dinner di pantai kedonganan

Mereka telah siap untuk melayani para wisatawan yang ingin merasakan kenikmatan grilled seafood yang merupakan makanan favorit di tempat ini. Wisatawan dapat memilih beberapa jenis ikan yang akan diolah seperti bawal, kakap, baronang, dll.

kedonganan seafood

Selain ikan juga tersedia kepiting, udang, lobster, cumi-cumi, dan kerang. Harga makanan dihitung berdasarkan berat per gramnya, dan akan disajikan lengkap dengan menu tambahan secara gratis yaitu nasi putih, tumis sayur kangkung, 3-4 jenis sambal yaitu sambal matah (mentah), sambal goreng, sambal kecap, serta sambal tomat/bawang.

Sebagai penutup akan dihidangkan potongan buah semangka/melon. Untuk minumnya, ada beberapa pilihan jus buah, dan pastinya minuman andalan wisata pantai yaitu es kelapa muda.

sore hari di pantai kedonganan

Bagi wisatawan yang ingin membeli ikan segar dengan harga yang murah, di sebelah utara Pantai Kedonganan terdapat pasar ikan tradisional. Ikan-ikan tersebut merupakan hasil tangkapan para nelayan setempat. Sebaiknya wisatawan membeli ikan di pagi hari, sehingga wisatawan bisa mendapatkan ikan yang masih segar dan berkualitas.

Keamanan dan kebersihan di pantai ini sangat terjaga, sehingga dapat memberikan kepuasan bagi wisatawan yang berkunjung. Pemda Kabupaten Badung menyerahkan Pantai Kedonganan untuk dikelola oleh Desa Adat setempat.

pantai kedonganan

Transportasi ke Pantai Kedonganan

Pantai Kedonganan terletak di desa Tuban, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, sekitar 18 km dari kota Denpasar. Pantai yang indah ini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 15 menit dari bandara Ngurah Rai.

Wisatawan bisa menggunakan taksi untuk menuju ke pantai. Selain itu, selama berwisata di pulau Bali, wisatawan juga bisa menyewa mobil dengan harga sewa mobil sekitar Rp 200 ribu/hari. Untuk harga sewa motor mulai dari Rp 50 ribu/hari.

Dengan menyewa motor wisatawan bisa lebih cepat terbebas dari kemacetan lalu lintas. Namun, jika wisatawan berwisata bersama keluarga, akan lebih baik jika wisatawan menyewa mobil, sedikit macet tapi terhindar dari cuaca panas dan hujan.

Obyek wisata Bali ini tidak menarik biaya bagi wisatawan yang berkunjung.

Fasilitas Pantai Kedonganan

Pihak pengelola kawasan wisata Pantai Kedonganan, telah menyediakan beberapa fasilitas yang tentunya dapat memuaskan para wisatawan yang berkunjung.

Fasilitas tersebut diantaranya :

  1. Tersedia tempat untuk parkir kendaraan.
  2. Tidak jauh dari pantai, terdapat beberapa penginapan.
  3. Bagi wisatawan yang ingin mencoba naik perahu, di pantai ini tersedia jasa sewa perahu tradisional.
  4. Restoran dan cafe yang menyajikan hidangan seafood yang berkelas.
  5. Fasilitas MCK/toilet.

Penginapan di Sekitar Pantai Kedonganan

Tersedia beberapa hotel yang berlokasi tidak begitu jauh dari Pantai Kedonganan.

Penginapan tersebut antara lain :

Bintang 1

Kamala Bed & Breakfast

Jl. Segaramadu No.1 Kedonganan – Jimbaran, Kuta, Badung, Bali 80361

Bintang 2

Villa Puri Royan

Jl. Pantai Sari No. 25, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

Bintang 3

  1. J Lestari Hotel

Jl. Taman Mulis No. 8B Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali

  1. Sari Segara Resort, Villas & Spa

Jl. Pantai Kedonganan, Kuta, Badung, Bali 80361

  1. Nirmala Hotel and Resort Jimbaran

Jl. Uluwatu 2 No. 11, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

Bintang 4

  1. Pat-Mase Villas

Jl. Karang Mas Sejahtera 100 X, Kawasan Bukit Permai, Kedonganan, Bali 80364

  1. Harris Hotel Bukit Jimbaran

Jl. Raya Uluwatu 2000 X, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

  1. Keraton Jimbaran Resort & Spa

Jl. Mrajapati, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

Bintang 5

  1. InterContinental Bali Resort

Jl. Uluwatu 45, Kuta Selatan, Badung, Bali

  1. Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay

Jimbaran Bay, Jimbaran, Kuta Selatan, Bali 80361

  1. Karma Jimbaran

Jl. Bukit Permai, Jimbaran Bay, Bali 80362

Saran

  1. Jangan lupa menggunakan krim tabir surya, untuk melindungi kulit dari sinar matahari.
  2. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Kedonganan adalah di sore hari menjelang sunset, wisatawan bisa menikmati sunset sembari makan seafood di pinggir pantai.
  3. Bagi wisatawan yang ingin membeli ikan segar di pasar ikan tradisional dekat Pantai Kedonganan, sebaiknya dilakukan di pagi hari sehingga bisa mendapatkan ikan dengan kualitas yang baik.
  4. Selain menikmati keindahan matahari tenggelam, di Bali wisatawan juga bisa menyaksikan indahnya sunrise. Pesona alam tersebut bisa disaksikan di Pantai Sanur.

Pantai Kedonganan, pantai yang eksotis dan salah satu tempat terbaik untuk menyantap hidangan seafood. Lezatnya rasa masakan ditambah dengan suasana pantai yang menawan, akan memberikan sebuah kenikmatan yang unik bagi setiap wisatawan.

Please Share :

Related Post


Bermain di Miniapolis Bali – Dunia Permainan Anak-Anak di Bali
Bermain di Miniapolis Bali – Dunia Permainan Anak-Anak di Bali

Berwisata ke pulau Bali tidak hanya berkunjung ke wisata pantainya…

Hotel Murah Di Bali – Penginapan Terjangkau di Pulau Bali
Hotel Murah Di Bali – Penginapan Terjangkau di Pulau Bali

Berlibur ke Pulau Bali merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan.…

Museum Seni Di Bali – Surga Bagi Pecinta Benda-Benda Seni
Museum Seni Di Bali – Surga Bagi Pecinta Benda-Benda Seni

Berwisata ke suatu tempat, tidak hanya bertujuan untuk menikmati keindahan…

Pasar Sukawati – Tempat Yang Menyenangkan Untuk Berburu Oleh-Oleh
Pasar Sukawati – Tempat Yang Menyenangkan Untuk Berburu Oleh-Oleh

Setelah wisatawan merasa puas berkunjung ke berbagai tempat wisata yang…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *