Home  /  Wisata Bali  / Pantai Nusa Dua – Wisata Bali Yang Menawan

Pantai Nusa Dua – Wisata Bali Yang Menawan


Pantai Nusa Dua – Wisata Bali Yang Menawan

Pantai Nusa Dua memiliki pasir yang berwarna putih, air lautnya jernih berwarna biru kehijauan, dan selalu terjaga kebersihannya. Hal inilah yang membuat obyek wisata Bali ini semakin terkenal hingga ke luar negeri. Pantai ini akan memberikan nuansa liburan yang tenang, nyaman dan berkelas.

Tetap terjaganya kebersihan di kawasan wisata ini tidak terlepas dari peran hotel-hotel mewah di sepanjang pantai. Mereka menyediakan petugas kebersihan untuk merawat pantai dan membersihkan segala macam kotoran/sampah.

nusa dua beachIni merupakan satu nilai tambah bagi wisata Bali ini yang dapat menarik banyak wisatawan untuk berlibur di tempat wisata ini.

Tenangnya air laut di tepi pantai membuat banyak wisatawan yang berlibur mencoba untuk berenang menikmati sejuknya air di pantai ini.

Mereka terlihat asyik bermain air bersama keluarga atau teman sembari mengagumi pesona alam Pantai Nusa Dua yang indah. Selain berenang, tampak juga beberapa wisatawan lain yang sedang asyik bermain pasir untuk membuat sebuah istana pasir.

Suasana pantai yang tenang, nyaman, dan memiliki udara yang bersih, membuat suasana bersantai di pinggir pantai terasa lebih nikmat dan terkesan private. Terdengar suara kicauan burung yang bersembunyi dibalik pohon rindang di tepi pantai, begitu serasi berpadu dengan suara lembut air pantai. Hembusan angin pantai yang sejuk semakin memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

Masyarakat Bali memiliki nama tersendiri bagi Pantai Nusa Dua. Pantai ini dibagi menjadi 2 bagian, di sebelah utara adalah Pantai Mengiat dan di sebelah selatan diberi nama Pantai Geger.

Pantai Mengiat merupakan pantai hotel berbintang. Terdapat beberapa hotel berkelas yang berlokasi di pinggir pantai. Salah satu fasilitas pada hotel tersebut yaitu terdapat jalan khusus bagi penghuni hotel agar bisa langsung menuju ke Pantai Mengiat.

Walaupun kebersihan dari Pantai Mengiat merupakan tanggung jawab dari hotel, namun tidak ada larangan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini tanpa harus menginap di hotel berbintang tersebut. Tersedia jalan untuk menuju ke pantai, dan sebuah areal parkir kendaraan yang cukup luas.

Ombak pantai Mengiat tidak begitu besar. Batu karang besar yang terdapat di pantai Mengiat telah memecah ombak di tengah laut. Sangat menyenangkan berenang di pantai ini bersama teman atau keluarga.

Bagi wisatawan yang ingin berselancar, maka wisatawan harus naik perahu menuju ke tengah laut, di sana telah tersedia ombak yang cukup menantang untuk olahraga selancar.

Selain itu, wisatawan dapat menyewa kursi santai untuk menikmati panorama alam pantai yang tenang. Harga sewa kursinya cukup murah. Sembari bersantai, wisatawan juga dapat memesan makanan dan minuman, karena di dekat pantai telah tersedia cafe yang menghidangkan aneka menu yang lezat.

pantai nusa dua

Pantai Geger tidak kalah menarik dibandingkan dengan Pantai Mengiat. Berenang, ataupun bersantai di tepi pantai yang tenang, merupakan aktifitas yang biasa dilakukan oleh wisatawan di pantai ini.

Pantai yang terlihat masih alami ini, selalu terjaga kebersihannya. Setiap hari tersedia petugas kebersihan yang menjaga pantai agar tetap bersih.

Hotel Nikko mengelola sebagian tempat di tepi Pantai Geger. Mereka juga menyediakan jasa naik Unta dengan harga yang relatif murah dan bervariasi.

Begitu menyenangkan menunggang Unta di atas pasir putih pantai yang tampak berkilauan terkena cahaya matahari. Tentunya hal ini akan memberikan pengalaman unik bagi para wisatawan.

Selain itu di tempat wisata ini juga terdapat beberapa cafe yang menyediakan menu seafood dan makanan internasional. Sehingga wisatawan dapat menyantap lezatnya makanan sembari menikmati pesona alam pantai yang menawan.

santai di pantai nusa dua bali

Lokasi Pantai Nusa Dua bersebelahan dengan Tanjung Benoa. Tanjung Benoa adalah pusat wisata air di pulau Bali. Wisatawan bisa menuju ke lokasi wisata tersebut untuk menikmati beberapa permainan air yang sangat menyenangkan. Beberapa jenis permainan atau olahraga air tersebut antara lain : parasailing, banana boat, jet ski, snorkeling, dll.

Transportasi Menuju ke Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua berjarak sekitar 14 km dari bandar udara Ngurah Rai, dan kurang lebih 24 km dari kota Denpasar. Tidak sulit untuk menuju ke tempat wisata ini, wisatawan bisa menggunakan transportasi darat seperti taksi, mobil dan juga motor.

Selain itu, wisatawan bisa mengikuti paket wisata. Ada beberapa agen wisata di pulau Bali yang menawarkan kunjungan ke beberapa tempat wisata yang menarik di Bali.

Fasilitas Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua merupakan obyek wisata pantai yang tenang dengan fasilitas yang lengkap. Pihak pengelola kawasan wisata ini telah mempersiapkan segala fasilitas yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Adapun fasilitas-fasilitas di kawasan wisata Nusa Dua antara lain :

  1. Tersedianya lokasi untuk parkir kendaraan.
  2. Tersedia beberapa penginapan yang dekat dengan lokasi pantai.
  3. Tersedia cafe dan restoran yang menyajikan aneka hidangan yang lezat untuk disantap.
  4. Bagi wisatawan yang gemar berbelanja, di kawasan wisata ini tersedia beberapa toko yang menjual pakaian, souvenir, hasil kerajinan seni, dan peralatan untuk olahraga air.
  5. Jasa sewa kursi santai dan perahu.
  6. Fasilitas MCK.

Penginapan di Sekitar Pantai Nusa Dua

Terdapat beberapa penginapan yang berlokasi tidak jauh dari pantai.

Penginapan tersebut antara lain :

Bintang 1

  1. 21 Lodge Nusa Dua

Jl. Pintas Siligita No. 21, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

  1. Tanjung Sari Inn

Jl. Pratama, Gang Badak No. 6, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

Bintang 2

Amaris Hotel Pratama Nusa Dua

Jl. Pratama, Kelurahan Benoa, Badung, Bali 80361

Bintang 3

  1. Majestic Point Villas by Premier Hospitality Asia

Jl. Pantai Mengiat, BTDC Area, Nusa Dua, Badung, Bali 80361

  1. Hotel Santika Siligita

Jl. Siligita No. 3A Banjar Peminge, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

  1. Ellie’s Hotel

Jl. Taman Lawangan No. 1 Banjar Mumbul, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

Bintang 4

  1. The Wangsa Hotel and Villas

Jl. Pratama No. 61 Tanjung Benoa, Badung, Bali 80361

  1. The Puri Nusa Dua

Jl. Nusa Dua Selatan, Sawangan, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

  1. Sekar Nusa Villas

Jl. Nusa Dua, Sawangan, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

Bintang 5

  1. The Mulia

Jl. Nusa Dua Selatan, Komplek BTDC, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

  1. Grand Nikko

Jl. Nusa Dua Selatan, Komplek BTDC, Kuta Selatan, Badung, Bali 80361

  1. Ayodya Resort Bali

Jl. Pantai Mengiat, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali

  1. Grand Hyatt Bali

Kawasan Wisata Nusa Dua BTDC, Kuta Selatan, Badung, Bali

  1. St Regis Hotels Bali

Kawasan Wisata Nusa Dua BTDC, Kuta Selatan, Badung, Bali

  1. Westin Resort Nusa Dua

Kawasan Wisata Nusa Dua BTDC, Kuta Selatan, Badung, Bali

Saran

  1. Jangan lupa menggunakan sunblock selama berada di pantai.
  2. Agar mendapatkan harga yang lebih murah, wisatawan dapat menyewa mobil bersama dengan wisatawan lainnya.

Pantai Nusa Dua, keindahan panorama pantai dengan suasana yang tenang dan nyaman. Fasilitas di sekitar pantai yang berkelas, membuat banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri yang berkunjung ke tempat wisata ini.

Please Share :

Related Post


Pantai Kedonganan – Dinner Romantis Di Kala Sunset
Pantai Kedonganan – Dinner Romantis Di Kala Sunset

Menikmati hidangan seafood di pinggir pantai sembari menyaksikan terbenamnya matahari…

Taman Ujung – Sebuah Istana Air Yang Cantik di Pulau Bali
Taman Ujung – Sebuah Istana Air Yang Cantik di Pulau Bali

Taman Ujung merupakan sebuah istana air yang cantik di Pulau…

Kintamani – Obyek Wisata Pegunungan di Bali
Kintamani – Obyek Wisata Pegunungan di Bali

Kintamani, sebuah obyek wisata pegunungan di pulau Bali dengan ketinggian…

Air Panas Banjar – Kolam Air Panas Alami Yang Menyehatkan
Air Panas Banjar – Kolam Air Panas Alami Yang Menyehatkan

Berendam di dalam kolam air panas akan memberikan manfaat yang…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *