Home  /  Wisata Lombok  / Liburan Yang Menyenangkan Di Pantai Surga Lombok

Liburan Yang Menyenangkan Di Pantai Surga Lombok


Liburan Yang Menyenangkan Di Pantai Surga Lombok

Keindahan dari Pantai Surga Lombok mulai dikenal oleh para wisatawan. Pesona alam pantai yang tersembunyi di sebuah tempat terpencil terlihat begitu menawan dan alami.

Walaupun garis pantainya tidak terlalu panjang, namun hamparan pasir putihnya begitu bersih dan air lautnya juga jernih. Dua buah bukit yang berada di sisi kiri dan kanan pantai seakan-akan ikut melindungi keindahan dari obyek wisata ini. Liburan ke Pantai Surga Lombok sungguh sangat menyenangkan.

Adapun kegiatan yang sering dilakukan di Pantai Surga Lombok adalah :

pantai-surga-lombok1. Berenang

Sangat sayang jika wisatawan tidak mencoba kesegaran air di pantai indah nan bersih ini. Ombak tepi pantainya yang tidak terlalu besar tentunya aman bagi Anda yang ingin berenang.

Hampir setiap wisatawan yang berkunjung menghabiskan sebagian waktunya untuk berenang atau sekedar bermain air.

2. Snorkeling

Air lautnya yang jernih begitu menarik untuk segera diselami. Walaupun wisatawan hanya melakukan selam permukaan (snorkeling), aktivitas ini dapat membuat Anda lupa akan waktu.

3. Berselancar

Tidak setiap wisatawan domestik berselancar di tempat wisata ini. Biasanya mereka yang senang berselancar adalah wisatawan dari luar negeri. Ombak di tengah perairan Pantai Surga mampu untuk memberikan tantangan kepada para peselancar profesional.

Berdasarkan informasi dari warga setempat waktu terbaik untuk berselancar adalah pada bulan Mei hingga Oktober. Pada saat itu, terdapat beberapa jenis ombak yang lebih menantang.

4. Naik ke atas bukit

Bagi Anda yang berjiwa petualang, pastinya memiliki keberanian untuk mendaki bukit Pantai Surga. Dari atas bukit, keindahan Pantai Surga akan terlihat semakin menakjubkan. Di kejauhan terlihat para peselancar sedang menari-nari mengikuti irama ombak.

5. Bersantai

Bersantai di tepi pantai adalah kegiatan wajib yang sering dilakukan oleh para wisatawan. Apalagi jika pantai tersebut memberikan suasana yang tepat untuk bersantai.

Di Pantai Surga, waktu santai Anda akan lebih tenang, nyaman, dan damai. Alunan ombak di tepi pantai akan menemani waktu santai Anda.

Fasilitas Pantai Surga Lombok

Lokasi pantai yang cukup jauh dari perkotaan membuat tempat wisata ini belum dikelola secara optimal. Namun, telah tersedia satu buah penginapan yang berada di dekat areal pantai.

Transportasi menuju ke Pantai Surga Lombok

Pantai Surga Lombok berada di Kec. Jerowaru, dan berdekatan dengan Teluk Ekas.

Bagi Anda yang ingin berkunjung disarankan untuk menyewa atau membawa kendaraan pribadi, karena belum ada angkutan umum yang akan mengantarkan Anda menuju ke salah satu obyek wisata pantai di Kabupaten Lombok Timur ini.

Harga sewa mobil di Lombok adalah Rp 600.000/10 jam, sedangkan harga sewa motor sekitar 50 ribu rupiah per hari.

Untuk sewa mobil, harga tersebut telah termasuk dana untuk membeli bahan bakar dan juga membayar sopir.

Jarak yang harus di tempuh oleh wisatawan dari Kota Mataram kurang lebih 75 km. Sebagian besar kondisi jalan baik dan lancar. Sepanjang jalan umumnya wisatawan akan ditemani dengan panorama alam hutan yang terasa sejuk di mata.

Setelah sampai di gerbang Pantai Surga, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan kendaraan karena ada petugas yang menjaganya. Dari pintu gerbang, perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 200 meter.

Saran

  1. Memakai topi, kacamata hitam, dan krim tabir surya, dapat memberikan perlindungan kepada Anda dari teriknya sinar matahari. Jika Anda berlibur pada saat musim hujan, sebaiknya membawa payung atau jas hujan.
  2. Perjalanan panjang dari Kota Mataram terkadang akan membuat Anda sedikit jenuh selama di dalam mobil, oleh karena itu persiapkan makanan dan minuman ringan sehingga dapat mengatasi rasa bosan. Selain itu, makanan dan minuman tersebut dapat menghilangkan rasa lapar dan dahaga selama Anda berada di kawasan wisata Pantai Surga.
  3. Bagi wisatawan yang ingin berenang, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti.
  4. Selagi berada di wilayah Kecamatan Jerowaru, sempatkan diri untuk mengunjungi beberapa obyek wisata lainnya yang berdekatan dengan Pantai Surga seperti Teluk Ekas dan Pantai Kaliantan.

Jika Anda menyukai obyek wisata air terjun, di Desa Senaru, Kab. Lombok Utara terdapat tempat wisata tersebut. Air terjun ini bernama Sendang Gile.

Namun, jarak antara kedua lokasi ini cukup jauh sehingga disarankan untuk mengunjunginya di hari yang berbeda.

Please Share :

Related Post


Pesona Pantai Mawi Lombok – Surga Para Peselancar Profesional
Pesona Pantai Mawi Lombok – Surga Para Peselancar Profesional

Liburan ke Pulau Lombok mungkin tidak akan cukup hanya dalam…

Pesona Keindahan Pantai Kuta Lombok – Alternatif Liburan di Pulau Lombok
Pesona Keindahan Pantai Kuta Lombok – Alternatif Liburan di Pulau Lombok

Pantai Kuta? Sebagian orang akan langsung teringat dengan keindahan Pantai…

Air Terjun Benang Stokel – Obyek Wisata Lombok Tengah
Air Terjun Benang Stokel – Obyek Wisata Lombok Tengah

Berlokasi di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, obyek wisata air terjun…

Gili Meno dan Gili Air – Pulau Kecil Yang Menawan
Gili Meno dan Gili Air – Pulau Kecil Yang Menawan

Berlibur ke Gili Trawangan memang sangat menyenangkan. Pulau kecil nan…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *