Home  /  Wisata Bali  / Pantai Tersembunyi Di Bali – Keindahan Alam Pantai Yang Masih Alami

Pantai Tersembunyi Di Bali – Keindahan Alam Pantai Yang Masih Alami


Pantai Tersembunyi Di Bali – Keindahan Alam Pantai Yang Masih Alami

Bagi wisatawan yang berencana atau sedang berlibur ke Bali, berkunjung ke beberapa pantai di pulau ini seperti Pantai Kuta, Pantai Padang Padang, Pantai Suluban, dan lain-lain adalah sesuatu hal yang lazim dilakukan. Namun, masih ada beberapa pantai lainnya di Pulau Bali yang belum begitu dikenal oleh wisatawan. Pantai tersembunyi ini memiliki panorama alam pantai yang menawan dengan suasana yang tidak begitu ramai.

Sangat tepat untuk dikunjungi bagi wisatawan yang mengharapkan nuansa liburan yang lebih tenang dan nyaman. Setidaknya ada sekitar 5 pantai tersembunyi di Bali. Pantai-pantai tersebut berada di Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Badung.

Berikut 5 pantai tersembunyi di Bali :

pantai karma1. Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara masih termasuk dalam kawasan Karma Kandara Resorts. Bagi para tamu di hotel ini dapat menikmati keindahan Pantai Karma secara gratis.

Namun bukan berarti wisatawan yang tidak menginap di resorts tersebut tidak bisa menikmati panorama alam Pantai Karma yang terkesan private.

Pantai Karma Kandara berada di selatan Pulau Bali, tepatnya di Desa Ungasan, Kab. Badung, Bali. Untuk menuju ke tempat wisata ini, membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari bandara Ngurah Rai dengan menempuh jarak kurang lebih 17 km.

Perjalanan ini dimulai dari Jln. By Pass Ngurah Rai menuju ke Jln. Raya Uluwatu hingga akhirnya tiba di Jln. Pura Masuka. Pada pertigaan yang terakhir, jika belok ke arah kanan wisatawan akan menuju ke Karma Kandara Resorts, dan jika belok ke arah kiri akan menuju ke restoran Di Mare.

Restoran tersebut merupakan salah satu fasilitas Karma Kandara Resorts. Wisatawan harus menuju ke arah restoran dan di sana telah tersedia areal untuk parkir kendaraan yang berada di lokasi restoran atau pura.

Terdapat 2 buah cara untuk bisa masuk ke dalam kawasan Pantai Karma. Cara yang pertama adalah melalui restoran Di Mare. Di tempat ini telah tersedia fasilitas lift/inclinator yang akan membawa wisatawan menuju ke restoran tepi pantai (Nammos Beach Club).

Perjalanan tersebut terkesan santai dan nyaman, namun wisatawan harus mengeluarkan uang sebesar Rp 250.000/orang sebagai deposit untuk makan dan minum di restoran tersebut.

Cara yang kedua adalah melalui jalan setapak untuk menuju ke tepi pantai secara gratis. Akan tetapi, wisatawan harus rela untuk sedikit berolahraga. Perjalanan dimulai dengan cara melalui jalur sempit di antara tembok pagar hotel dan pura.

Lorong tersebut akan mengantarkan wisatawan menuju ke tepi tebing dengan ketinggian sekitar 150 meter. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menuruni lebih dari 300 buah anak tangga yang akan menuntun wisatawan menuju ke lokasi pantai.

Petualangan ini cukup melelahkan, namun rasa lelah tersebut akan segera hilang karena pesona Pantai Karma Kandara sungguh menawan. Pantainya bersih, air lautnya jernih, dan hamparan pasir putihnya tampak berkilauan terkena cahaya matahari.

Suasana pantainya yang tenang, pastinya akan memberikan kenyamanan bagi setiap wisatawan yang berkunjung.

pantai prasi2. Pantai Prasi (Pantai Bias Putih atau Virgin Beach)

Ada begitu banyak nama dari pantai yang indah ini. Sebagian wisatawan mengenal Pantai Prasi dengan nama Virgin Beach atau Pantai Bias Putih.

Kemungkinan, pemberian nama Prasi dikarenakan lokasi pantai yang berada di Desa Prasi, disebut Virgin Beach karena suasana di sekitar pantai yang masih alami dan jarang dikunjungi oleh wisatawan, dan diberi nama Bias Putih (pasir putih) dikarenakan pasirnya yang berwarna putih.

Akan tetapi, sebenarnya pasir Pantai Prasi berwarna putih kehitaman.

Dua buah tebing yang berada di dekat pantai seakan-akan menyembunyikan pesona keindahan dari Pantai Prasi. Suasananya yang tenang membuat pantai ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat untuk bersantai.

Selain bersantai, wisatawan juga bisa berenang dan melakukan aktivitas snorkeling. Pantai yang tersembunyi ini selalu terjaga kebersihannya, air lautnya jernih dan pasir pantainya terasa lembut di kaki

Di tepi pantai telah berdiri beberapa warung yang menyajikan aneka menu makanan dan minuman yang lezat dengan harga yang terjangkau. Kehadiran mereka tentunya akan memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk menghilangkan rasa lapar dan dahaga.

Untuk menuju ke Pantai Prasi, wisatawan bisa menyewa kendaraan atau menggunakan transportasi umum. Pantai ini berlokasi di Desa Prasi, Kab. Karangasem dan hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit berkendara dari obyek wisata Candidasa.

Perjalanan dimulai dari Jln. Raya Candidasa menuju ke Jln. Puri Bagus ke arah Kota Amlapura dengan menempuh jarak sekitar 9 km. Jika wisatawan berangkat dari Kota Amlapura (Ibukota Kab. Karangasem), jarak antara Pantai Prasi dan kota tersebut adalah sekitar 7 km.

pantai balina3. Pantai Balina

Pantai Balina berlokasi tidak jauh dari pelabuhan Padang Bay. Pantai yang masih alami ini terlihat begitu bersih dan indah. Jernihnya air laut membuat suasana di tepi pantai terasa segar.

Tidak begitu banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, sehingga tempat wisata ini akan memberikan ketenangan kepada setiap wisatawan.

Bersantai di tepi pantai yang sunyi bersama dengan pasangan atau keluarga, tentunya sangat didambakan oleh sebagian wisatawan.

Pantai Balina terletak di Desa Buitan, kec. Manggis, Kab. Karangasem, Bali.

pantai lipah4. Pantai Lipah

Pantai Lipah berdekatan dengan obyek wisata Tulamben dan Pantai Amed. Hamparan batu-batu koral tampak mendominasi areal di tepi pantai.

Pantai ini sangat tepat untuk dikunjungi bagi wisatawan yang menginginkan suasana pantai yang sepi, namun memiliki keindahan alam bawah laut yang menawan.

Pantai Lipah berlokasi di Desa Purwakerthi, Abang, Kab. Karangasem, Bali. Jika wisatawan berangkat dari bandara Ngurah Rai, membutuhkan waktu lebih dari 2 jam untuk menuju ke tempat wisata ini.

pantai tersembunyi di bali5. Pantai Green Bowl/Bali Cliff/Hidden Beach

Pantai ini memiliki 3 buah nama yang unik. Diberi nama Green Bowl karena pada saat air surut, dari atas bukit wisatawan akan melihat pemandangan tepi pantai berbentuk seperti mangkuk yang berwarna hijau.

Mangkuk tersebut merupakan susunan dari aneka karang yang berwarna hijau. Pemberian nama Bali Cliff dikarenakan tepat di atas tebing pantai berdiri sebuah hotel yang bernama Bali Cliff.

Sedangkan nama Hidden Beach muncul karena kondisi alam pantai yang tersembunyi di antara tebing tinggi.

Pesona alam Pantai Green Bowl tidak jauh berbeda dengan Pantai Karma. Suasana pantainya tidak begitu ramai, bersih, air lautnya jernih berwarna biru kehijauan, dan hamparan pasir putihnya membuat pantai ini terlihat semakin indah. Selain itu, di dekat pantai terdapat sebuah goa yang dihuni oleh ratusan kelelawar.

Selain bersantai, umumnya para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini sangat menyukai olahraga surfing. Mereka tampak bersemangat untuk mencoba keganasan ombak di Pantai Green Bowl.

Duduk santai di atas pasir putih sembari menyaksikan beberapa peselancar menaklukkan ombak laut selatan Pulau Bali, merupakan sebuah pengalaman liburan yang mengesankan.

Untuk menuju ke lokasi pantai, setelah memarkir kendaraan wisatawan harus menuruni ratusan anak tangga. Anak tangga tersebut berbahan baku beton dengan lebar sekitar 1 meter.

Pantai Green Bowl berada di selatan Pulau Bali. Jika wisatawan berangkat dari bandara Ngurah Rai, jarak antara pantai ini dengan bandara adalah sekitar 17 km.

Dengan menggunakan kendaraan bermotor, dalam waktu sekitar 45 menit wisatawan telah sampai di areal parkir Pantai Green Bowl. Jalur yang harus dilewati adalah dari Jln. Airport Ngurah Rai menuju ke Jln. Waringin lalu masuk ke Jln. By Pass Ngurah Rai.

Setelah itu belok ke kanan melewati Jl. Raya Uluwatu lalu menuju ke Jln. Raya Bali Cliff hingga akhirnya sampai di lokasi parkir kendaraan Pantai Green Bowl.

Di areal pantai tidak terdapat warung, oleh karena itu bagi wisatawan yang ingin bersantai di pantai ini sebaiknya membawa makanan dan minuman secukupnya. Agar keindahan dari Pantai Green Bowl tetap terjaga, wisatawan jangan membuang sampah makanan dan minuman di sekitar pantai.

Please Share :

Related Post


Air Terjun Gitgit – Wisata Air Terjun di Kabupaten Buleleng
Air Terjun Gitgit – Wisata Air Terjun di Kabupaten Buleleng

Berlibur di Kabupaten Buleleng merupakan salah satu pilihan yang tepat…

Taman Ujung – Sebuah Istana Air Yang Cantik di Pulau Bali
Taman Ujung – Sebuah Istana Air Yang Cantik di Pulau Bali

Taman Ujung merupakan sebuah istana air yang cantik di Pulau…

Obyek Wisata Goa Gajah – Wisata Bersejarah di Pulau Bali
Obyek Wisata Goa Gajah – Wisata Bersejarah di Pulau Bali

Goa Gajah adalah salah satu obyek wisata bersejarah di pulau…

Pantai Nusa Dua – Wisata Bali Yang Menawan
Pantai Nusa Dua – Wisata Bali Yang Menawan

Pantai Nusa Dua memiliki pasir yang berwarna putih, air lautnya…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *