Home  /  Wisata Jawa  /  Jawa Timur  / Serunya Berpetualang Petik Apel Malang di Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Serunya Berpetualang Petik Apel Malang di Wisata Petik Apel Agro Rakyat


Serunya Berpetualang Petik Apel Malang di Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Siapa yang tidak mengenal obyek wisata di Batu Malang yang terkenal dengan udaranya yang sejuk. Tempat wisata ini telah terkenal hingga ke mancanegara. Terdapat aneka wisata mulai dari wisata edukasi, wisata alam hingga wisata air yang pastinya akan memanjakan para wisatawan yang sedang berlibur ke Batu Malang.

Salah satu obyek wisata yang menarik di Batu adalah wisata Petik Apel Malang. Apel Malang yang menjadi ikon dari Kota Batu memiliki rasa yang khas serta renyah. Warnanya hijau kekuningan dan rasanya hmmm manis dan menyegarkan.

Ada 3 jenis Apel Malang yaitu Apel Manalagi, Apel Rome Beauty dan Apel Anna. Dari ketiga jenis apel tersebut yang paling favorit adalah Apel Manalagi. Apel Manalagi memilki ciri khas : Kulit buahnya berwarna hijau kekuningan, bentuknya bulat, ukurannya tidak terlalu besar, daging buahnya… hmmm manis, dan teksturnya liat serta mengandung sedikit air.

Apel Rome Beauty memiliki warna yang paling menarik diantara ketiganya. Warnanya merah seperti apel dari Amerika. Rasanya cukup manis dan menyegarkan, memiliki kandungan air yang banyak, daging buah cukup keras dan bertekstur halus, serta memiliki aroma yang kuat. Apel Rome Beauty dijadikan sebagai bahan baku pembuatan sari apel. Namun apel ini juga lezat jika disantap secara langsung.

Sedangkan Apel Anna memiliki warna buah hijau kuning kemerahan. Rasa dari buah apel ini manis namun jika baru dipetik akan terasa asam. Setelah didiamkan selama 3 hari, Apel Anna akan terasa manis dan menyegarkan. Oleh karena itu, Apel Anna tidak pas jika disediakan di tempat wisata petik apel. Kandungan air Apel Anna cukup banyak dan buahnya cenderung berpasir.

Wisata Petik Apel Agro Rakyat Batu Malang

Di Wisata Petik Apel Agro Rakyat Batu Malang menyediakan jenis Apel Malang Manalagi. Rasa dari buah apel ini sungguh nikmat apalagi jika baru dipetik dan dimakan langsung di areal kebun. Pastinya akan lebih menyenangkan sekali. Setiap wisatawan yang berkunjung ke kebun apel ini bebas untuk makan sebanyak-banyaknya. Namun, jika ingin dibawa pulang, harga Apel Manalagi adalah Rp 25 ribu/kg.

Harga Tiket

Berapakah harga tiket masuknya? Tidak mahal teman-teman hanya Rp 25.000/orang, Untuk anak balita tidak dipungut biaya. Di sana teman-teman diperbolehkan untuk berada di Kebun Apel mulai dari pagi hingga sore dan makan sepuasnya.

 

Tiket masuk dapat dibeli di Rest Area. Lokasi Rest Area berada di sisi kiri Jalan Bukit Berbunga sebelum Toko Oleh oleh Agronas.

Bagi wisatawan yang tidak membawa kendaraan, jangan khawatir karena tersedia ojek motor yang akan mengantarkan kita pulang pergi dari rest area menuju ke kebun apel. Sampai di rest area, sekitar 50 meter terdapat kedai bakso beranak 7 rasa. Teman-teman harus coba ya karena rasa baksonya recommended.

Please Share :

Related Post


Rekreasi Sembari Belajar Sejarah di Istana Air Taman Sari
Rekreasi Sembari Belajar Sejarah di Istana Air Taman Sari

Istana Air Taman Sari merupakan salah satu lokasi yang tidak…

Keindahan Alam di Hutan Pinus Mangunan
Keindahan Alam di Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan atau juga dikenal dengan Hutan Pinus Imogiri…

5 Obyek Wisata Di Nganjuk Yang Patut Dikunjungi – Wisata Nganjuk
5 Obyek Wisata Di Nganjuk Yang Patut Dikunjungi – Wisata Nganjuk

Apakah Anda pernah mencoba Kerupuk Upil? Makanan dengan nama yang…

10 Obyek Wisata Di Tuban Yang Patut Dikunjungi – Wisata Tuban
10 Obyek Wisata Di Tuban Yang Patut Dikunjungi – Wisata Tuban

Tuban – salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *