Home  /  Wisata Lombok  / Keindahan Tanjung Bloam – Nuansa Batu Padas Di Tepi Pantai

Keindahan Tanjung Bloam – Nuansa Batu Padas Di Tepi Pantai


Keindahan Tanjung Bloam – Nuansa Batu Padas Di Tepi Pantai

Kawasan wisata Tanjung Bloam sungguh sangat indah. Namun sayangnya, obyek wisata ini tidak bisa dinikmati oleh setiap wisatawan. Hanya mereka yang menginap di Jeeva Beloam yang bisa menikmati keindahan dari tempat wisata ini.

Padahal sebelum hotel tersebut berdiri, pesona keindahan Tanjung Bloam bisa dinikmati oleh setiap orang.

Pintu masuk ke Tanjung Bloam telah dijaga oleh satpam hotel. Apapun alasannya mereka tidak akan memberikan izin bagi setiap wisatawan yang bukan tamu hotel untuk bersantai di Tanjung Bloam. Terkecuali jika Anda memiliki kenalan yang bekerja di hotel tersebut dengan kedudukan yang cukup tinggi. Menyedihkan ya….

tanjung-bloamBagi wisatawan yang berjiwa petualang, terdapat jalan alternatif agar bisa bersantai di Tanjung Bloam. Berdasarkan informasi dari penduduk setempat, jalan tersebut harus melalui Hutan Jerowaru.

Lamanya perjalanan sangat tergantung dari kemampuan Anda, rata-rata dibutuhkan waktu antara 1 hingga 1,5 jam.

Di dalam hutan Anda harus melewati beberapa bukit yang cukup terjal. Bagi seorang petualang, keadaan ini justru sangat disukai oleh mereka. Pesona alam hutan yang jarang dijelajahi oleh manusia akan menjadi sebuah cerita yang menarik bagi mereka.

Perjuangan panjang yang pastinya melelahkan dan cukup beresiko akhirnya membuahkan hasil. Dari atas tebing terakhir akan terlihat pesona keindahan Tanjung Bloam. Untuk segera menuju ke sana, wisatawan harus menuruni tebing terakhir.

Pantai ini tidak terlalu luas namun panoramanya indah dan menawan. Terdapat bebatuan padas di tepi pantai yang dengan setia menemani pasir putihnya yang bersih. Ombak tepi pantainya cukup tenang dan airnya begitu jernih berwarna hijau kebiruan.

Saran kami, jika pada saat musim hujan, sebaiknya tidak berkunjung ke Tanjung Bloam, karena rute ini akan menjadi lebih berat untuk ditaklukkan. Sebagai bekal di dalam perjalanan, bawalah makanan dan minuman secukupnya.

keindahan-tanjung-bloam

Terutama minuman, karena cuaca panas di kawasan wisata ini akan membuat wisatawan mengalami dehidrasi. Perjalanan ini akan lebih aman dan nyaman jika ditemani oleh warga setempat. Pastinya wisatawan harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mereka.

Masih di dalam wilayah Kecamatan Jerowaru, terdapat obyek wisata tanjung lainnya yang dikenal dengan nama Tanjung Cina & Tanjung Perak.

Jika wisatawan masih memiliki waktu untuk berlibur di Lombok Timur, sempatkan diri untuk menikmati keindahan alam dari kedua tanjung tersebut yang terkenal dengan panorama menawannya pada saat matahari tenggelam.

Please Share :

Related Post


Liburan Di Pantai Seger Lombok – Menyegarkan Tubuh dan Pikiran
Liburan Di Pantai Seger Lombok – Menyegarkan Tubuh dan Pikiran

Apabila Anda masih berada di wilayah Lombok Tengah, sediakanlah waktu…

Pesona Pantai Mawi Lombok – Surga Para Peselancar Profesional
Pesona Pantai Mawi Lombok – Surga Para Peselancar Profesional

Liburan ke Pulau Lombok mungkin tidak akan cukup hanya dalam…

Pesona Tanjung Perak Dan Tanjung Cina Lombok – Bersantai di Tepi Tanjung
Pesona Tanjung Perak Dan Tanjung Cina Lombok – Bersantai di Tepi Tanjung

Obyek wisata Tanjung Perak dan Tanjung Cina Lombok mempunyai nama…

Bersantai di Gili Nanggu – Suasana Liburan Yang Menyenangkan
Bersantai di Gili Nanggu – Suasana Liburan Yang Menyenangkan

Bersantai di Gili Nanggu akan membuat suasana liburan ke Pulau…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *