Home  /  Wisata Lombok  / Pesona Tanjung Perak Dan Tanjung Cina Lombok – Bersantai di Tepi Tanjung

Pesona Tanjung Perak Dan Tanjung Cina Lombok – Bersantai di Tepi Tanjung


Pesona Tanjung Perak Dan Tanjung Cina Lombok – Bersantai di Tepi Tanjung

Obyek wisata Tanjung Perak dan Tanjung Cina Lombok mempunyai nama yang dapat membuat beberapa orang sedikit bertanya-tanya, karena di Kota Surabaya nama Tanjung Perak telah dikenal sejak puluhan tahun yang lalu.

Nama tersebut semakin populer setelah masuk di dalam sebuah lirik lagu. Sedangkan Tanjung Cina dapat membuat sebagian wisatawan akan berpikir jauh hingga ke negeri Tionghoa.

Penulis tidak mengetahui kenapa kedua tempat wisata indah ini diberi nama Tanjung Perak dan Tanjung Cina, namun pastinya obyek wisata Lombok ini akan menghadirkan sebuah suasana santai yang berkualitas bagi Anda.

pesona-tanjung-perak-dan-tanjung-cina-lombokPanorama alam kedua tanjung ini merupakan perpaduan antara perbukitan dan pantai karang yang selalu diterpa ombak laut.

Kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan di kedua tempat ini adalah bersantai sembari menikmati keindahan alamnya yang menawan.

Memandang panorama dari atas bukit atau tanjung yang berhadapan langsung dengan luasnya Samudra Hindia bersama dengan teman atau keluarga akan memberikan sebuah pengalaman liburan yang menyenangkan di Pulau Lombok.

Angin tepi tanjungnya yang sejuk mengalir bersamaan dengan suara deru ombak yang pecah menghantam karang dapat membuat Anda terbuai dalam lamunan. Obyek wisata ini sangat tepat bagi wisatawan yang ingin menyegarkan pikiran dan mencari sebuah ketenangan.

Keunggulan lainnya pada obyek wisata Tanjung Perak dan Tanjung Cina adalah keindahan alamnya menjelang mentari tenggelam. Umumnya, mereka yang menekuni seni fotografi akan berkunjung ke kawasan wisata ini menjelang sore hari.

tanjung-cina

Fasilitas Tanjung Perak dan Tanjung Cina Lombok

Obyek wisata Tanjung Perak dan Tanjung Cina masih sangat alami dan sepertinya belum tersentuh oleh investor. Oleh karena itu, wisatawan tidak dapat menjumpai beberapa fasilitas umum yang memadai.

Transportasi menuju ke Tanjung Perak dan Tanjung Cina Lombok

Wisata Tanjung Perak dan Tanjung Cina berada di Desa Pemokong, Kec. Jerowaru, lokasinya terletak di antara Pantai Pink dan Tanjung Bloam. Jarak antara Tanjung Perak dan Tanjung Cina kurang lebih 300 meter.

Jika wisatawan berangkat dari Kota Mataram dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk tiba di lokasi wisata ini. Di akhir perjalanan, Anda akan melewati jalan yang kurang mulus dan bergelombang. Oleh karenanya, disarankan untuk tidak memakai mobil sedan.

Apabila wisatawan ingin menyewa mobil atau motor, harga sewa mobil di Lombok sekitar Rp 600.000 selama 10 jam. Harga tersebut telah termasuk bahan bakar dan juga sopir.

Dengan menyewa mobil dan ditemani oleh sopir, perjalanan wisata Anda akan lebih aman dan nyaman. Untuk motor, harga sewanya cukup murah yaitu hanya 50 ribu rupiah untuk seharian.

Selain itu, wisatawan juga bisa memakai jasa agen wisata atau perjalanan. Umumnya, mereka telah mempersiapkan paket menarik untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Kota Lombok.

Saran

  1. Selain menggunakan sunblock, wisatawan sebaiknya memakai topi dan kacamata hitam agar terlindungi dari panasnya cuaca pantai.
  2. Jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman sebelum berkunjung ke tempat wisata ini.
  3. Agar kelestarian dari obyek wisata Tanjung Perak dan Tanjung Cina tetap terjaga, sebaiknya Anda menyediakan tempat khusus untuk sampah makanan dan minuman.
  4. Selain Tanjung Perak dan Tanjung Cina, tidak jauh dari tempat wisata ini terdapat obyek wisata pantai yang menawan. Dikarenakan keindahannya, kawasan wisata ini dikenal dengan nama Pantai Surga. Walaupun garis pantainya tidak terlalu panjang, namun suasana alam pantainya sangat layak untuk dikunjungi.
Please Share :

Related Post


28 Obyek Wisata Lombok yang Menawan – Wisata yang Menyenangkan
28 Obyek Wisata Lombok yang Menawan – Wisata yang Menyenangkan

Di sebelah Timur Pulau Bali terdapat sebuah pulau yang dikenal…

Pantai Batu Payung Lombok – Pantai Unik Berbatu Besar Seperti Payung
Pantai Batu Payung Lombok – Pantai Unik Berbatu Besar Seperti Payung

Lokasi Pantai Batu Payung berada tidak jauh dari Pantai Tanjung…

Berlibur Ke Bangko-bangko – Wisata Lombok Yang Menyenangkan
Berlibur Ke Bangko-bangko – Wisata Lombok Yang Menyenangkan

Setelah menikmati suasana alam di Pantai Sekotong, wisatawan bisa melanjutkan…

Bersantai di Gili Nanggu – Suasana Liburan Yang Menyenangkan
Bersantai di Gili Nanggu – Suasana Liburan Yang Menyenangkan

Bersantai di Gili Nanggu akan membuat suasana liburan ke Pulau…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *