Home  /  Wisata Jawa  /  Jawa Timur  / The Roudh 78 Tempat yang Menyenangkan Untuk Si Kecil di Cafe Sawah Batu Malang

The Roudh 78 Tempat yang Menyenangkan Untuk Si Kecil di Cafe Sawah Batu Malang


The Roudh 78 Tempat yang Menyenangkan Untuk Si Kecil di Cafe Sawah Batu Malang

Masih bercerita mengenai liburan di Batu Malang. Salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya karena panorama alamnya yang indah dan juga udaranya dingin. Namun, Kabupaten Batu juga memiliki beragam tempat wisata yang pastinya disukai oleh anak-anak dan orang tua.

Sebut saja Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan juga Taman Dinosaurus yang menjadi beberapa andalan tempat wisata buat si kecil. Selain itu, terdapat juga Museum Angkut, Alun Alun Kota Batu, Taman Kelinci Pujon dan Batu Night Spectacular (BNS).

Apakah hanya itu saja, tidak teman-teman, masih ada tempat wisata lainnya yang tidak kalah indahnya dan sangat layak untuk dikunjungi. Wisata alam seperti Petik Apel dan Petik Stroberi juga wajib untuk didatangi karena akan memberikan pengalaman wisata yang menarik bagi si kecil.

Di sana anak-anak akan melihat secara langsung pohon apel dan juga pohon stroberi yang belum tentu ada di daerah sekitar rumahnya. Karena kedua tanaman ini hanya dapat tumbuh dengan baik dan berbuah jika berada di dataran tinggi yang berhawa dingin.

Selain itu, jika wisatawan berkunjung ke Cafe Sawah untuk menikmati suasana makan dengan ditemani panorama alam persawahan berlatar pegunungan. Di sana juga terdapat hal-hal menarik lainnya untuk anak-anak. Namun, sebelum makan ajaklah anak-anak ke The Roudh 78.

The Roudh 78 Salah Satu Pilihan Wisata di Cafe Sawah

Ada apa dengan The Roudh 78? Di Roudh 78 selain ada pondok-pondok kecil sebagai tempat untuk makan, juga terdapat area kolam ikan yang cukup luas. Pada saat akan masuk, di meja loket terdapat pakan ikan yang dapat dibeli dengan harga Rp 5000. Cukup banyak pakannya dan pastinya dapat menjadi hiburan yang menyenangkan untuk si kecil karena dapat memberi makan Ikan Nila warna warni berukuran lumayan besar.

 

Selain itu, di The Roudh 78 juga ada wisata naik kuda. Terdapat 3 pilihan kuda yang berbeda ukuran. Ada yang besar seperti kuda pacu dan sepertinya dikhususkan untuk orang dewasa. Ada juga kuda jenis Pony atau Sandel Pony yang berukuran lebih kecil untuk anak-anak.

Anak-anak pastinya akan sangat senang jika diajak untuk naik kuda pony. Apalagi warna kudanya sangatlah menarik yaitu putih dan coklat putih. Harga wisata kuda adalah Rp 40 ribu untuk 2x putaran.

 

Di Roudh 78 juga terdapat arena permainan ketangkasan untuk anak-anak seperti melintasi jembatan gantung, naik ke rumah panggung, dan lain-lain. Setelah puas bermain, ajaklah mereka ke Cafe Sawah untuk menikmati hidangan prasmanan yang terlihat lezat dengan harga yang terjangkau.

Akan tetapi, jika Anda masuk ke Cafe Sawah pada saat jam makan siang, maka Anda harus bersabar untuk mengantri tempat untuk makan. Mulai dari pondok, gazebo, hingga meja makan di dekat restoran telah terisi penuh oleh para wisatawan. Sebagai tips dari kami, hendaknya Anda menuju ke Cafe Sawah 30 menit sebelum jam makan siang.

Jika Anda tidak ingin makan sembari berdiri atau duduk lesehan di areal taman, maka terdapat pilihan tempat makan lainnya di luar Cafe Sawah seperti di The Roudh 78. Terdapat pondok-pondok kecil yang dibangun di atas kolam ikan dan area taman, pastinya akan memberikan suasana bersantap bersama keluarga menjadi lebih nikmat.

Sayangnya, di beberapa restoran atau rumah makan di area wisata ini tidak setiap saat menyajikan menu Sate Kelinci. Jika Anda ingin merasakan lezatnya Sate Kelinci, maka harus datang pada hari Sabtu dan Minggu.

Tiket Masuk Ke The Roudh 78

Pada saat kita masuk ke area wisata Cafe Sawah, biaya parkir motor adalah RP 2000 dan mobil Rp 5000. Setiap pengunjung akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 8000. Tiket pengunjung dapat digunakan sebagai kupon makan di Cafe Sawah atau dipakai untuk masuk ke salah satu pilihan wisata di Cafe Sawah. Seperti jika Anda ingin masuk ke area wisata The Roudh 78.

Jalan Menuju ke The Roudh 78 Cafe Sawah

Untuk menuju ke tempat wisata ini, maka hendaknya Anda memakai kendaraan sendiri. Karena tidak ada angkutan umum yang dapat mengantarkan Anda menuju ke lokasi wisata. Meskipun ada taksi online, namun mereka hanya bisa mengantarkan Anda ke tempat lokasi dan enggan untuk menunggu.

Permasalahan akan timbul pada saat Anda pulang karena sangat sulit untuk mencari taksi online yang mau menjemput Anda. Jika memang ada, maka itu adalah sebuah keberuntungan bagi Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda sewa kendaraan. Harga sewa kendaraan selama 5 jam kurang lebih Rp 250 ribu. Dalam hal ini, pintar-pintarlah Anda untuk bernegosiasi.

Ok teman-teman, yuk ajak si kecil liburan ke Wisata Alam Edukasi Cafe Sawah Batu Malang. Jangan lupa, bawa baju hangat karena di tempat tersebut lebih dingin daripada Kota Batu.

Please Share :

Related Post


20 Obyek Wisata Di Surabaya yang Patut Dikunjungi
20 Obyek Wisata Di Surabaya yang Patut Dikunjungi

Surabaya – Ibukota Provinsi Jawa Timur ini merupakan kota terbesar…

Serunya Berpetualang Petik Apel Malang di Wisata Petik Apel Agro Rakyat
Serunya Berpetualang Petik Apel Malang di Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Siapa yang tidak mengenal obyek wisata di Batu Malang yang…

3 Wisata Goa di Yogyakarta
3 Wisata Goa di Yogyakarta

Bagi wisatawan yang sedang berlibur bersama dengan keluarga ke Yogyakarta,…

5 Obyek Wisata Di Magetan Yang Patut Dikunjungi – Wisata Magetan
5 Obyek Wisata Di Magetan Yang Patut Dikunjungi – Wisata Magetan

Kabupaten Magetan juga dikenal dengan nama Kota Kaki Gunung. Hal…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *