Home  /  Wisata Bali  / Wahana Waterbom Park Bali – Wahana Air Terbaik di Asia

Wahana Waterbom Park Bali – Wahana Air Terbaik di Asia


Wahana Waterbom Park Bali – Wahana Air Terbaik di Asia

Wahana Waterbom Park Bali merupakan taman rekreasi air  terbesar di pulau Bali. Memiliki banyak permainan dan atraksi yang dapat membuat para wisatawan yang berkunjung mendapatkan hiburan yang sangat menyenangkan.

Air yang digunakan pada wahana ini terjaga kualitasnya, karena menggunakan klorinasi garam dan sistem sanitasi air yang canggih, sehingga aman bagi lingkungan, dan akan terasa segar serta tidak membuat kulit menjadi kering.

wahana waterbom park baliWahana Waterbom Park Bali dibangun pada lahan seluas 3,8 hektar dengan beberapa waterslide berstandar internasional.

Bersantai, berenang, dan mencoba semua jenis permainan yang tersedia pada wahana ini, akan memberikan kebahagian dan keceriaan bagi setiap pengunjung.

Tidak heran jika para pengunjung betah berlama-lama di dalam wahana untuk menikmati waktu liburan yang menggembirakan bersama keluarga atau teman.

Beberapa permainan di wahana Waterbom Park Bali

  1. Smash Down

Sebuah permainan yang cocok bagi pecandu kecepatan tinggi. Kecepatan tertinggi pada permainan ini mencapai 70 km/jam, rider akan meluncur lurus ke bawah dari slide 8 dengan sudut 60 derajat.

Untuk bisa mencoba permainan ini, terdapat peraturan yang harus dipatuhi yaitu : tinggi badan minimum 120 cm, dan hanya boleh ada 1 rider dalam satu waktu.

  1. Funtastic

Arena permainan yang sangat menyenangkan bagi anak-anak, tersedia beberapa permainan seperti funky rides, body slides, water cannons and jets, dan masih banyak lagi permainan lainnya yang akan membawa kebahagian dan keceriaan.

Wahana ini menetapkan beberapa peraturan untuk arena funtastic, yaitu : orang dewasa harus memberikan pengawasan terhadap anak di bawah umur 6 tahun, tidak boleh menggunakan alas kaki selama berada di dalam kolam, anak-anak menggunakan jaket keselamatan.

funtastic

Tidak diperbolehkan pakaian renang yang mengandung logam, paku keling, gesper, dan memakai ritsleting, hanya boleh ada 1 rider dalam satu waktu, tidak boleh membentuk rantai, wanita hamil dan orang yang menderita penyakit jantung sebaiknya tidak ikut bermain.

  1. Pipeline

Meluncur dari ketinggian sekitar 20 meter, rider akan merasakan sebuah perjalanan yang berputar dan terombang-ambing di dalam tabung selama 10-13 detik dengan kecepatan sekitar 60 km/jam.

pipeline

Ini adalah saatnya bagi pengunjung untuk merasakan gaya gravitasi sebesar 3,5 kali lebih besar daripada normal. Sebelum meluncur, dari ketinggian 20 meter pengunjung dapat menikmati panorama alam Kuta dan taman indah yang ada di wahana ini.

Aturan untuk mencoba permainan ini, yaitu : tinggi badan minimum 122 cm, dan hanya boleh ada 1 rider dalam satu waktu.

  1. Super Bowl

Anda akan meluncur ke bawah melalui tabung tertutup yang melingkar (seperti rumah keong), lalu muncul di dalam sebuah wadah yang besar, kemudian anda bisa turun ke bawah menuju ke dalam kolam.

super bowl

Kecepatan yang dapat dicapai dalam permainan ini mencapai 50 km/jam dalam waktu 19 detik. Aturan permainan ini, tinggi minimum 122 cm dan berat maksimum 182 kg.

  1. Climax

Permainan ini akan membuat anda merasakan kecepatan hingga 70 km/jam dalam waktu 7 detik. Anda akan masuk ke dalam tabung kecil tertutup sepanjang 16 meter dan rasakan adrenalin anda berpacu dengan kecepatan berseluncur yang tinggi.

Hal ini bisa menciptakan sebuah sensasi yang luar biasa dalam hidup anda. Untuk bisa mencoba permainan ini, anda harus memiliki tinggi minimum 122 cm dan berat 45 kg.

  1. Boomerang

Melaju pada kecepatan 70 km/jam dalam waktu 5 detik, akan membuat anda yang mencoba permainan ini berhenti sejenak untuk bernafas, karena anda akan meluncur secara berputar dari ketinggian 20 m hingga meluncur menuju ke atas papan seluncur lalu kembali lagi dalam waktu yang cepat.

boomerang

Aturan permainan ini, berat maksimum 182 kg (berdua), minimum 45 kg (berdua) atau 55 kg (sendiri).

  1. Boogie Ride

Permainan yang menyenangkan, memiliki sepasang jalur luncur sehingga bisa digunakan untuk berlomba.

Anda akan meluncur deras menggunakan sebuah alas khusus dengan posisi kepala berada di depan, sehingga akan memberikan ketegangan yang luar biasa.

Permainan ini bisa mencapai kecepatan hingga 50 km/jam selama 8 detik. Tinggi rider minimum 100 cm.

  1. Lazy River

Sungai yang malas, dimana anda akan terhanyut di dalam sebuah rakit yang akan membawa anda ke dalam suasana yang santai dan nyaman.

lazy river

Permainan ini juga dilengkapi dengan air terjun yang siap untuk memberikan kesegaran.

  1. Race Track

Sebuah lintasan balap bergelombang yang akan membuat anda merasakan sensasi meluncur pada kecepatan 50 km/jam selama 9 detik.

  1. Python

Python merupakan arena berseluncur yang paling besar di wahana ini. Anda akan menaiki sebuah rakit berbentuk lingkaran bersama dengan 2 orang teman anda, sehingga posisi para pemain akan saling berhadapan.

Meluncur deras menghadapi liku-liku slide akan menciptakan suasana yang menggembirakan.

Aturan permainan ini, tinggi minimum 100 cm dan berat maksimum yang diizinkan sebesar 240 kg.

  1. Green Viper

Meluncur deras melalui sebuah tabung yang penuh dengan liku-liku. Permainan ini tentunya akan menegangkan namun sangat menyenangkan. Berat minimum untuk permainan ini adalah 45 kg.

green vipers

  1. Constrictor

Constrictor merupakan waterslide terpanjang di dunia, anda harus mencoba permainan ini karena akan memberikan sebuah pengalaman baru yang menakjubkan.

Selain itu, wahana ini juga menyediakan 2 buah atraksi, yaitu :

  1. Water Blaster

Sebuah permainan perang dengan menggunakan balon berisi air yang dilemparkan dengan sebuah ketapel.

water blaster

Untuk mencoba permainan ini, pengunjung harus mengeluarkan uang sebesar Rp 30.000 untuk 12 balon air.

  1. Euro-Bungy

Permainan yang menegangkan, karena anda akan merasakan sensasi terlempar hingga mencapai ketinggian 9 meter melalui sebuah ketapel yang terikat pada pinggang.

Peralatan yang digunakan dalam permainan ini berstandar internasional. Tarif permainan seharga Rp 55.000/anak dengan usia 2-12 tahun, di atas usia 12 tahun akan dikenakan tarif sebesar Rp 65.000/orang.

Transportasi ke Waterbom Park Bali

Waterbom Park Bali berlokasi di Jl. Kartika Plaza, Kuta, Bali, sebuah lokasi yang strategis sehingga tidak sulit untuk mencarinya.

Wisatawan yang menginap di areal Kuta dapat berjalan kaki untuk menuju ke lokasi, atau bisa juga menggunakan jasa taksi, sewa motor, dan sewa mobil.

Harga tiket untuk masuk ke wahana ini sebesar Rp 250 ribu/orang dewasa, dan bagi anak-anak harga tiket senilai Rp 192 ribu/anak. Wahana ini gratis bagi anak dengan usia di bawah 2 tahun.

Adapun syarat dan ketentuan yang berlaku :

  1. Harga tiket tersebut hanya untuk pengunjung domestik & pemegang KITAS (kartu izin tinggal tetap/terbatas).
  2. Masa berlaku tiket hanya 3 bulan, dimulai dari tanggal pembayaran.
  3. Tiket tidak dapat dibatalkan.
  4. Harga tiket belum termasuk sewa handuk, gazebo, loker, water blaster, euro-bungy, pelayanan SPA, serta makanan dan minuman.
  5. Tiket telah termasuk fasilitas ban, matras, dan waterslide selama 1 hari.
  6. Bagi pengunjung yang ingin keluar dari wahana, masih diperbolehkan untuk masuk kembali dalam hari yang sama.
  7. Anak di bawah usia 12 tahun, harus didampingi oleh orang dewasa.

Harga tiket masuk bagi wisatawan mancanegara : USD 33/orang untuk dewasa, dan USD 21/orang untuk anak-anak.

Wahana Waterbom Park Bali buka setiap hari dari jam 9.00 s.d. 18.00 WITA. Wahana akan ditutup pada hari besar Nyepi.

Fasilitas Wahana Waterbom Park Bali

Tersedia beberapa fasilitas umum di wahana ini yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung.

Beberapa fasilitas tersebut antara lain :

  1. Lokasi untuk parkir kendaraan
  2. Sewa loker dengan tarif sebesar Rp 25 ribu s.d. Rp 35 ribu
  3. Sewa handuk senilai Rp 10.000
  4. Sewa gazebo mulai dari harga 180 ribu rupiah s.d. harga 1 juta rupiah, tergantung dari jenis gazebo yang disewa. Ada 3 jenis gazebo di wahana ini yaitu regular (untuk 6 orang), family (untuk 8 orang), dan private family (untuk 10-12 orang)
  5. Retail shop
  6. Toko dan restoran yang menjual aneka makanan dan minuman
  7. Tersedia fasilitas SPA, dan juga klinik pengobatan.

Selain Wahana Waterbom Park, di pulau Bali juga tersedia 2 jenis wahana yang serupa yaitu New Kuta Green Park dan Circus Waterpark. Kedua wahana tersebut juga sangat layak untuk dikunjungi bagi para wisatawan yang sedang berlibur di pulau Dewata.

Please Share :

Related Post


Pantai Seminyak – Wisata Mewah di Pulau Bali
Pantai Seminyak – Wisata Mewah di Pulau Bali

Seminyak, salah satu tempat wisata di pulau Bali yang memberikan…

Liburan ke Bali Bird Park – Taman Burung Terindah di Bali
Liburan ke Bali Bird Park – Taman Burung Terindah di Bali

Bali Bird Park merupakan sebuah taman seluas 2 hektar dengan…

Wisata Pura Goa Lawah – Pura Penting dan Bersejarah di Pulau Bali
Wisata Pura Goa Lawah – Pura Penting dan Bersejarah di Pulau Bali

Pura Goa Lawah merupakan salah satu pura penting di Pulau…

Obyek Wisata Goa Gajah – Wisata Bersejarah di Pulau Bali
Obyek Wisata Goa Gajah – Wisata Bersejarah di Pulau Bali

Goa Gajah adalah salah satu obyek wisata bersejarah di pulau…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *