Home  /  Wisata Bali  / Wisata Bahari Di Pulau Bali – Menikmati Keindahan Kerajaan Laut

Wisata Bahari Di Pulau Bali – Menikmati Keindahan Kerajaan Laut


Wisata Bahari Di Pulau Bali – Menikmati Keindahan Kerajaan Laut

Wisata bahari seperti snorkeling dan diving merupakan kegiatan yang banyak disukai oleh para wisatawan. Aktivitas ini mampu untuk memberikan suatu hiburan yang menggembirakan. Oleh karena itu, salah satu alasan wisatawan berkunjung ke sebuah daerah adalah untuk menikmati obyek wisata baharinya.

Di Pulau Bali tidak sulit untuk mencari tempat wisata yang menyajikan keindahan panorama alam bawah laut. Telah tersedia beberapa pantai yang menawarkan wisata bahari dengan ciri khas tersendiri.

Selain menyimpan pesona keindahan dari kerajaan lautnya, obyek wisata bahari di Pulau Bali juga menawarkan keindahan alam pantainya yang menawan.

Berikut Beberapa Obyek Wisata Bahari di Pulau Bali :

pantai bias tugel1. Pantai Bias Tugel

Salah satu pantai indah di Pulau Bali dengan hamparan pasir putih yang menawan. Air lautnya jernih sehingga sinar matahari dapat menembus hingga ke dasar laut.

Kondisi alam pantai yang berada di antara 2 buah batu karang memiliki panorama alam bawah laut yang cantik. Oleh karena itu, sangat menyenangkan untuk melakukan kegiatan diving dan snorkeling di pantai ini.

Pantai Bias Tugel berlokasi di Desa Padang Bai, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, Bali. Jarak antara Pantai Bias Tugel dan kota Denpasar adalah sekitar 50 km. Pada saat wisatawan berjumpa dengan perempatan sebelum masuk ke pelabuhan Padang Bai, wisatawan harus belok ke arah kanan.

pantai blue lagoon2. Pantai Padang Kurungan (Blue Lagoon)

Pantai Padang Kurungan berada di sebelah Pantai Bias Tugel. Secara umum panorama alam kedua pantai tersebut tidak jauh berbeda.

Hamparan pasir putih dan jernihnya air di pantai ini membuat setiap wisatawan sering berkunjung ke tempat wisata ini. Mereka sangat menyukai aktivitas diving dan snorkeling di perairan Pantai Bias Tugel.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Padang Kurungan, pada saat wisatawan bertemu dengan perempatan sebelum masuk ke pelabuhan Padang Bai, kendaraan harus belok ke arah kiri.

sunset di candidasa3. Candidasa

Obyek wisata Candidasa memiliki pasir yang berwarna putih keabu-abuan dan dihiasi dengan hamparan batu-batu koral.

Di tempat ini wisatawan bisa menikmati pesona sunrise dan sunset yang menawan. Candidasa memiliki 3 buah daratan kecil dan sering dijadikan sebagai tempat yang menyenangkan untuk kegiatan diving dan snorkeling.

Obyek wisata Candidasa berlokasi di Desa Candi Dasa, Kec. Manggis, Kab. Karangasem. Jarak antara tempat wisata ini dan kota Denpasar adalah sekitar 64 km.

pantai tulamben4. Tulamben

Tidak seperti suasana pantai yang lainnya, di tepi Pantai Tulamben banyak dihiasi dengan batu-batu koral.

Namun, Tulamben memiliki panorama alam bawah laut yang menawan. Arus yang tenang dan jernih airnya membuat kegiatan diving di tempat ini terkesan santai dan menyenangkan.

Sekitar 25 meter dari tepi pantai terdapat bangkai kapal Amerika USAT Liberty Glo. Saat ini, kapal tersebut telah menyatu dengan kehidupan laut Pantai Tulamben.

Obyek wisata Tulamben terletak di Kec. Kubu, Kab. Karangasem, Bali. Jarak yang harus ditempuh apabila wisatawan berangkat dari bandara Ngurah Rai adalah sekitar 106 km.

ikan tropis amed5. Pantai Amed

Pantai Amed berlokasi di Desa Amed, Kec. Abang, Kab. Karangasem, Bali.

Dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam dari bandara Ngurah Rai dengan jarak sekitar 102 km, wisatawan telah sampai di obyek wisata pantai yang memiliki pesona alam bawah laut yang menawan.

Pantai Amed memiliki pasir yang berwarna hitam. Namun, air laut di pantai ini begitu jernih. Aktivitas snorkeling dan diving di perairan Pantai Amed akan memberikan sebuah hiburan yang menyenangkan bagi para wisatawan. Sekitar 10 meter dari tepi pantai terdapat bangkai kapal patroli Jepang. Kapal tersebut telah menjadi tempat tinggal bagi aneka ikan tropis dan terumbu karang yang cantik.

kapal selam odyssey6. Pantai Labuhan Amuk

Bagi wisatawan yang tidak menguasai olahraga air seperti snorkeling dan diving, di Pantai Labuhan Amuk wisatawan bisa menyaksikan keindahan terumbu karang dan aneka ikan tropis dengan menggunakan kapal selam.

Kapal selam tersebut bernama Odyssey Submarine. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak dan balita juga bisa menikmati suasana di dalam kapal selam.

Pantai Labuhan Amuk berada di Desa Antiga, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, Bali.

keindahan pantai sanur7. Pantai Sanur

Pantai Sanur telah terkenal sampai ke mancanegara sebagai sebuah tempat wisata yang mempesona.

Ternyata keindahan Pantai Sanur tidak hanya dapat dinikmati dari tepi pantai. Di tempat wisata ini wisatawan bisa melakukan aktivitas seawalker.

Dengan menggunakan sebuah helm khusus, wisatawan bisa berjalan di dasar laut agar dapat menyaksikan keindahan biota laut yang berada di perairan Pantai Sanur. Kegiatan ini berlangsung sekitar 45 menit, dan selama berada di dalam air pemandu atau instruktur akan berada di dekat wisatawan.

Pantai Sanur berlokasi di Desa Sanur, Kec. Denpasar Selatan. Jarak antara Pantai Sanur dan Bandara Ngurah Rai adalah sekitar 17 km.

glassbottom boat8. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa merupakan pusat wisata bahari di Pulau Bali. Aneka kegiatan olahraga air yang menyenangkan dapat wisatawan lakukan di tempat wisata ini.

Olahraga air tersebut antara lain : seawalker, diving, snorkeling, parasailing, wakerboard, waterski, jetski, rolling donut, flying fish, glassbottom boat, dan lain-lain.

Tanjung Benoa berlokasi di kel. Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Jika wisatawan berangkat dari bandara Ngurah Rai, untuk menuju ke tempat wisata ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 13 km. Wisatawan bisa menggunakan taksi, menyewa mobil atau motor.

wisata bahari di pulau bali9. Pulau Menjangan

Pulau Menjangan merupakan Taman Nasional Bali Barat. Nama pulau ini berasal dari bahasa Jawa yang berarti kijang.

Hal ini dikarenakan di pulau tersebut terdapat populasi menjangan. Aktivitas diving di tempat ini begitu menyenangkan karena kaya akan biota laut. Wall diving di pulau ini merupakan yang terbaik di Bali.

Untuk menuju ke Pulau Menjangan, wisatawan bisa menggunakan perahu dari pelabuhan Labuhan Lalang. Perjalanan tersebut membutuhkan waktu sekitar 40 menit. Jika wisatawan sedang berlibur di Pantai Kuta, membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam untuk menuju ke pelabuhan tersebut dengan menempuh jarak sekitar 130 km.

Please Share :

Related Post


Danau Tamblingan Bali – Keindahan Danau di Dataran Tinggi Yang Sejuk
Danau Tamblingan Bali – Keindahan Danau di Dataran Tinggi Yang Sejuk

Setelah berkunjung ke Danau Beratan yang menyajikan pesona alam yang…

Bermain di Miniapolis Bali – Dunia Permainan Anak-Anak di Bali
Bermain di Miniapolis Bali – Dunia Permainan Anak-Anak di Bali

Berwisata ke pulau Bali tidak hanya berkunjung ke wisata pantainya…

Monumen Bajra Sandhi – Monumen Perjuangan Masyarakat Bali
Monumen Bajra Sandhi – Monumen Perjuangan Masyarakat Bali

Monumen Bajra Sandhi adalah sebuah Monumen Perjuangan Masyarakat Bali, sebagai…

Pantai Labuhan Amuk – Aktivitas Wisata Bahari Yang Menyenangkan
Pantai Labuhan Amuk – Aktivitas Wisata Bahari Yang Menyenangkan

Dengan latar belakang tanah perbukitan yang hijau, terdapat sebuah pantai…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *