Home  /  Wisata Jawa  /  Jawa Timur  / 5 Obyek Wisata Di Madiun Yang Patut Dikunjungi – Wisata Madiun

5 Obyek Wisata Di Madiun Yang Patut Dikunjungi – Wisata Madiun


5 Obyek Wisata Di Madiun Yang Patut Dikunjungi – Wisata Madiun

Jika berkunjung ke kota Madiun maka tak lengkap rasanya apabila Anda tidak mencicipi kuliner khas Madiun yaitu Nasi Pecel, dan jangan lupa untuk membeli oleh-olehnya seperti bumbu pecel dan brem. Industri oleh-oleh tersebut berjarak sekitar 21 km dari pusat kota, yaitu di Desa Kaliabu, Kec. Mejayan.

Namun jika tidak ada waktu untuk menuju ke sana, maka Anda tidak perlu khawatir karena di Kota Madiun terdapat beberapa kios yang menjual bumbu pecel dan brem. Setelah puas berwisata kuliner, kunjungi juga 5 obyek wisata di Madiun yang akan mengisi hari libur wisatawan.

Berikut 5 Obyek Wisata di Madiun yang Patut Dikunjungi :

Dumilah Waterpark1. Dumilah Waterpark

Segarkan diri Anda dengan berwisata air di Dumilah Waterpark. Obyek wisata di Madiun ini terletak di Jln. Slamet Riyadi.

Selain dapat bermain air dan berseluncur, di Dumilah Waterpark wisatawan juga berkesempatan untuk mencoba fasilitas outbound seperti flying fox, water zone, mini game, dan lain-lain.

Dumilah Waterpark buka pada pukul 07.00 s.d. 11.00 dan 15.00 s.d. 18.00 WIB di hari Senin – Jum’at, sedangkan pada Hari Libur Nasional, Sabtu, dan Minggu akan dibuka mulai jam 07.00 s.d. 18.00 WIB.

wisata di madiun2. Sun City & Theme Park

Sun City & Theme Park adalah kawasan wisata terpadu dimana selain berenang atau bermain air di area Waterpark, juga terdapat kawasan Taman Bermain (Theme Park) yang dapat dinikmati wisatawan.

Sama seperti Waterpark pada umumnya Sun City memiliki beberapa ukuran kolam renang, kolam berombak, air mancur, dan seluncuran.

Bagi Anda yang belum pandai berenang telah tersedia jasa persewaan pelampung. Selain itu, wisatawan tidak perlu bersusah payah membawa bekal, karena di sini terdapat kafetaria atau kantin yang siap untuk menyajikan aneka menu yang lezat.

Obyek wisata di Madiun ini berlokasi di Jln. Letjen S. Parman nomor 8, Madiun, berada di dalam satu kawasan dengan Sun City Mall dan The Sun Hotel. Harga tiket masuk ke Waterpark sekitar Rp 25.000/orang, dan gratis bagi anak dengan tinggi di bawah 80 cm.

Apabila ingin bermain di area Theme Park, Anda harus membeli tiket per wahana permainan, karena belum ada tiket terusan untuk semua wahana permainan.

Air Terjun Seweru3. Air Terjun Seweru

Obyek wisata di Madiun ini memiliki beberapa nama yaitu Air Terjun Slampir/Kedung Malam/Serondo.

Air Terjun ini berada di lereng Gunung Wilis pada ketinggan sekitar 400 meter dpl.

Daya tarik yang terdapat pada obyek wisata ini adalah terdapat 2 aliran air terjun yang saling berhadapan. Pesona alamnya tampak asri dan berhawa sejuk.

Air Terjun Seweru berlokasi di Dusun Seweru, Ds. Kare, Kec. Kare, Kab. Madiun, berjarak kurang lebih 25 km dari Kota Madiun dan membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. Dikarenakan kondisi jalan di Desa Kare yang masih belum begitu bagus, oleh karena itu disarankan bagi wisatawan untuk menggunakan sepeda motor jika ingin berlibur ke Air Terjun Seweru.

Setelah tiba di pemukiman warga Dusun Seweru, kendaraan dapat dititipkan di rumah penduduk. Kemudian perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak dan menuruni perbukitan sejauh kurang lebih 1 km. Kondisi jalan setapak tersebut cukup curam dan licin ketika musim hujan.

Sebelum wisatawan memasuki jalan setapak, terdapat warung makan yang menjual aneka menu sederhana. Anda dapat beristirahat sejenak di warung tersebut untuk memulihkan stamina setelah perjalanan panjang dari Kota Madiun.

Taman Wisata Umbul4. Taman Wisata Umbul

Obyek wisata di Madiun ini adalah peninggalan dari bangsa Belanda.

Taman Wisata Umbul berlokasi Desa Glonggong, Kec. Dolopo, dan berjarak kurang lebih 20 km di sisi selatan Kota Madiun.

Dikarenakan lokasinya yang berada pada ketinggian sekitar 1.200 meter dpl, membuat tempat wisata ini berhawa sejuk dan dikelilingi oleh pemandangan hijau yang menyegarkan.

Aneka wahana dan permainan yang terdapat di Taman Rekreasi ini antara lain kebun binatang mini, kolam renang dengan air yang mengandung belerang, bioskop IV dimensi, roller coaster, outbound kids, kora-kora, bianglala, dan lain-lain. Setiap pengunjung akan dikenakan biaya antara Rp 5.000 s.d. 7000 per wahana.

Beberapa fasilitas pendukung yang tersedia di sekitar Kawasan Taman Wisata Umbul diantaranya adalah areal parkir kendaraan, warung makan, kamar mandi, dan penginapan.

Baca : Aneka wisata di Ponorogo

Bendungan Bening5. Bendungan Bening

Lokasi bendungan ini berjarak cukup jauh, yaitu sekitar 40 km dari pusat Kota Madiun, tepatnya di Dusun Petung, Ds. Pajaran, Kec. Saradan.

Aneka kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan wisata ini antara lain bersantai, memancing, berkeliling waduk atau bendungan dengan menyewa perahu, dan lain-lain.

Obyek wisata di Madiun ini memiliki luas kurang lebih 10 hektar, dengan kedalaman mencapai 10 meter. Berbagai fasilitas pendukung yang tersedia di sekitar Kawasan Bendungan Bening antara lain taman bermain, warung makan, dan penginapan.

Setelah puas berlibur bersama keluarga mengunjungi 5 wisata di Madiun, jangan lupa untuk menikmati kelezatan Nasi Pecel Madiun.

Please Share :

Related Post


9 Obyek Wisata Di Banyuwangi Yang Patut Dikunjungi – Wisata Banyuwangi
9 Obyek Wisata Di Banyuwangi Yang Patut Dikunjungi – Wisata Banyuwangi

Banyuwangi – sebuah kabupaten di Jawa Timur yang memiliki beberapa…

Semanggi Surabaya Salah Satu Kuliner Khas Surabaya
Semanggi Surabaya Salah Satu Kuliner Khas Surabaya

Liburan ke Surabaya bersama dengan keluarga atau kerabat akan menjadi…

6 Obyek Wisata Di Ngawi Yang Patut Dikunjungi – Wisata Ngawi
6 Obyek Wisata Di Ngawi Yang Patut Dikunjungi – Wisata Ngawi

Anda sedang berada di Kota Ngawi? Sempatkanlah untuk berwisata ke…

5 Obyek Wisata Di Gresik Yang Patut Dikunjungi – Wisata Gresik
5 Obyek Wisata Di Gresik Yang Patut Dikunjungi – Wisata Gresik

Kabupaten Gresik terletak di dataran rendah dan berada di sebelah…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *